Arya Wedakarna. (BP/rin)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Anggota DPD RI Dapil Bali, Arya Wedakarna (AWK) akan melakukan kunjungan kerja ke Nusa Penida. Maksud kedatangannya itu juga sekaligus ngaturang guru piduka.

Adanya rencana ini, membuat masyarakat Nusa Penida beraksi. Pada Minggu (1/11), elemen masyarakat Nusa Penida yang terdiri dari unsur prajuru pura, prajuru adat, perbekel, dan tokoh masyarakat, menolak tegas kedatangan AWK ke Nusa Penida.

Baca juga:  Kasus Penanganan Dugaan Money Politic Dianggap Tak Ada Kejelasan, Warga Datangi Bawaslu Buleleng

Penolakan ini diputuskan dalam rapat yang digelar di Wantilan Pura Penataran Ped, Minggu sore. Dalam rapat itu hadir Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dan Kapolres Klungkung, AKBP Arya Bima Viyasa.

Selain menolak kedatangan AWK, warga juga menggelar aksi damai di Monumen Puputan Klungkung pada Selasa (3/11). Termasuk, melaporkan AWK ke Polda Bali mengenai statemennya di media sosial (medsos) yang dinilai menyinggung perasaan warga Nusa Penida. “Memang ada pertemuan dengan sejumlah elemen masyarakat di wantilan Pura Penataran Ped yang intinya menolak kedatangan AWK ke Nusa Penida,” ujar Ketua Majelis Desa Adat Kecamatan Nusa Penida, Wayan Supartawan.

Baca juga:  Lakalantas di By Pass Mantra, Mahasiswa Tewas

Menurut dia, ada sejumlah alasan warga menolak kedatangan AWK ke Nusa Penida …

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.