Sejumlah naker migran turun di Pelabuhan Benoa. Mereka dibawa ke Bali menggunakan kapal pesiar MV Voyager of the Sea, Rabu (16/4). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (31/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sejak 3 Bulan Terakhir Ini, Seribuan Naker Kapal Pesiar Bali Sudah Berangkat

DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI sudah mencabut Surat Keputusan (SK) Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 151 Tahun 2020 tentang Penghentian Sementara Penempatan Pekerja Migran Indonesia. Dari sekitar 22 ribu naker migran yang pulang ke Bali pun, seribuan orang sudah mulai berangkat ke kapal pesiar.

Ketua Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) Bali I Dewa Putu Susila mengatakan dalam waktu 3 bulan terakhir ini pelaut asal Bali sudah mulai berangkat ke kapal pesiar. Sebagian besar berangkat ke wilayah Eropa.

Baca juga:  Badan Jalan Raya Gubeng Surabaya Amblas

Selengkapnya baca di sini

2. Karena Ini, Epidemiologis Sebut Bali Belum Selesaikan Gelombang I COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 di Bali masih berfluktuatif setiap harinya. Tapi dari tren yang ada selama sepekan terakhir, tambahan kasus sudah ada di bawah 100 orang. Apakah pandemi COVID-19 akan segera berakhir?

Menurut Epidemiologis dari Universitas Udayana, dr. Made Ady Wirawan, MPH, PhD, Jumat (30/10), dari data yang ada sulit untuk melakukan prediksi yang akurat kapan pandemi COVID-19 akan berakhir. Sebab, prediksi bisa dilakukan jika data test dan tracing memadai.

Baca juga:  Sambut IMF-World Bank Annual Meeting, Lombok Perkuat Akses dan Amenitas 

Selengkapnya baca di sini

3. Tambahan Kasus COVID-19 Harian Terbanyak Ada di Dua Wilayah, Sisanya Laporkan di Bawah 6 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (31/10) terjadi penurunan tambahan kasus COVID-19 dari sehari sebelumnya. Jumlahnya mencapai 52 orang.

Adanya penambahan ini menyebabkan kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 11.764 kasus.

Selengkapnya baca di sini

4. Tambahan Kasus COVID-19 Bali Ada di Atas 50, Korban Meninggal Tetap Dilaporkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (31/10), Bali melaporkan tambahan kasus COVID-19 yang menurun dari sehari sebelumnya. Jumlahnya ada di atas 50 orang.

Baca juga:  Tinjau Penggunaan Bahasa Daerah, DPRD Bali Kunker ke Jatim

Korban jiwa juga masih dilaporkan memasuki hari ke-68 berturut-turut ini. Kabar baiknya, pasien sembuh melampaui tambahan kasus baru.

Selengkapnya baca di sini

5. Dua Bulan Terakhir, Ratusan ASN Badung Hasil Rapid Tesnya Reaktif

MANGUPURA, BALIPOST.com – Rapid tes terhadap ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Badung, telah tuntas. Selama dua bulan terakhir ini, ratusan ASN yang dites itu menunjukkan hasil reaktif.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta membenarkan jika seluruh ASN di lingkungan pemerintahaan Kabupaten Badung telah mengikuti rapid test.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.