Rumah milik I Nengah Tebel asal Dusun Kesimpar kawan, Desa Kesimpar Kecamatan Abang, Karangasem ludes dilalap sijago merah. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kebakaran rumah milik warga kembali terjadi di wilayah Karangasem. Kali ini yang menjadi korbannya adalah rumah milik I Nengah Tebel asal Dusun Kesimpar kawan, Desa Kesimpar Kecamatan Abang, Karangasem. Akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian materiil puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan, peristiwa kebakaran terjadi pada Minggu (25/10) sekitar pukul 19.00 Wita. Sebelum terjadinya kebakaran, istri Nyoman Merta memasak merebus ketupat. Dan ketupatnya ditinggal tidur sehingga kebakaran tak terelakkan.

Baca juga:  Kandang Ayam, Babi, Mobil dan Motor Ludes Terbakar 

Perbekel Desa Kesimpar, I Gede Intaran membenarkan kalau ada salah satu rumah warga terbakar. Api di duga berasal dari tungku usai memasak ketupat. Karena disebelahnya dapur terdapat gundukan daun kelapa kering, sehingga itu yang dilalap sehingga api besar dan membakar seisi rumah.

“Selain meludeskan isi rumah, api juga membakar satu unit sepeda motor. Untuk proses pemadaman api dilakukan oleh warga sekitar dengan alat adanya. Akibat kejadian ini, menyebabkan pemilik rumah mengalami kerugian materiil sebanyak Rp 70 juta rupiah,” jelasnya.

Baca juga:  Kantor DLH Bangli Kebakaran, Sejumlah Ruangan Hangus dan Arsip Ludes

Kapolsek Abang, AKP Putu Agus Adi Wijaya, menjelasksn, kalau kebakaran disebabkan akibat dari kelalaian sang pemilik rumah. Karena usai merebus ketupat, yang bersangkutan langusng tidur dan membuatkan sisa api tetap ditungku.”Samping tungku ada daun kelapa kering. Kemungkinn api mmbakar daun kelapa,” ungkap Adi Wijaya. (Eka Prananda/Balipost).

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.