Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Bali, I Wayan Rawan Atmaja saat membacakan Pandangan Umum Gabungan Fraksi-fraksi dalam Rapat Paripurna DPRD Bali, Senin (19/10). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – DPRD Bali mengapresiasi penanganan pandemi Covid-19 di Bali yang telah menunjukkan hasil menggembirakan. Antaralain, ditandai dengan meningkatnya angka kesembuhan dan menurunnya jumlah pasien yang dirawat.

Dewan pun kembali mengusulkan agar rapid test dan swab dapat diberikan secara gratis bagi masyarakat. “Kami mohon saudara Gubernur dapat mengalokasikan anggaran guna memberikan pelayanan gratis terhadap masyarakat yang melakukan rapid test dan swab,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Bali, I Wayan Rawan Atmaja saat membacakan Pandangan Umum Gabungan Fraksi-fraksi dalam Rapat Paripurna DPRD Bali, Senin (19/10).

Baca juga:  Di Badung, Harga Kebutuhan Pokok Mulai Melonjak

Rawan menambahkan, rapid test dan swab gratis penting dilakukan mengingat perekonomian masyarakat Bali dewasa ini sangat memprihatinkan. Di sisi lain, dewan juga meminta Gubernur agar lebih memperhatikan kesejahteraan atau memberikan insentif kepada tenaga medis dan non medis.

Utamanya yang telah berjuang di garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19. “Kami juga mendorong saudara Gubernur Bali agar menambah layanan rumah sakit sebagai rujukan bagi Krama Bali yang terpapar positif Covid-19, namun tidak mampu melaksanakan isolasi mandiri sehingga yang bersangkutan cepat dapat ditangani,” imbuhnya.

Baca juga:  Pencanangan Penggunaan Aksara Bali Disebut Tonggak Pelestarian Bahasa Ibu

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya mengatakan, rapid test dan swab berbayar selama ini ditujukan bagi masyarakat yang melakukan tes mandiri dan tidak mengarah COVID-19. Sedangkan setiap kasus dan kontak erat justru sudah diberikan rapid test dan swab gratis yang disiapkan pemerintah.

“Setiap kasus memang dilakukan tracing dan testing,” ujarnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.