Luh Putu Haryani. (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam masa pandemi Covid-19, seluruh aktivitas sempat dilakukan dari rumah, tak terkecuali aktivitas siswa. Sebagai langkah untuk memutus penyebaran COVID-19, aktivitas perkantoran maupun belajar siswa kini lebih banyak dilakukan secara online.

Kendati demikian, masih ada beberapa aktivitas yang tak bisa dikerjakan secara online, sehingga aktivitas di luar rumah harus dilakukan. Untuk itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali Luh Putu Haryani, S.E., M.M. mengingatkan dalam setiap aktivitas di luar rumah, masyarakat diharapkan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Baca juga:  Sebulan Tutup Karena COVID-19, Taman Rekreasi di Bali Berkeinginan Beroperasi Kembali

Hal ini penting dilakukan untuk memutus penyebaran COVID-19. “Semua masyarakat terutama anak-anak harus disiplin. Jangan sekali-sekali meremehkan, karena sudah banyak sekali korban di masyatakat,” kata Haryani, Selasa (13/10).

Haryani tidak ingin kembali ada korban akibat COVID-19 ini. Anak-anak harus diingatkan, jangan samakan seperti kondisi sebelum pandemi COVID-19. “Kalau datang dari luar, minimal harus mencuci tangan dulu, harus mandi. Kita harus menjaga keluarga sendiri. Jangan sampai kita yang membawa peyakit untuk keluarga,” katanya mengingatkan.

Baca juga:  Jalan di Desa Sudaji Tertutup Material Longsoran

Haryani menambahkan, semua protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 wajib diterapkan di masyarakat, terutama dimulai dari lingkungan keluarga. Dengan demikian, diharapkan bisa memutus penyebaran COVID-19. “Prokes di masa pandemi COVID-19 wajib diterapkan, biar cepat selesai COVID-19 ini. Laksanakan protokol kesehatan di mana pun berada, baik di rumah maupun di luar,” ujarnya.

Ia mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga dan mengatur pola makan serta istirahat yang cukup. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.