Ilustrasi. (BP/tomik)

BANGLI, BALIPOST.com – Jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Bangli tidak mengalami penambahan pada Senin (12/10). Sementara pasien sembuh bertambah dua orang. Hal itu disampaikan Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa.

Disebutkannya, secara akumulasi total jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangli mencapai 774 kasus. Dari jumlah itu yang masih dirawat yakni 31 orang. Sementara yang sembuh totalnya berjumlah 715 orang. “Yang sembuh hari ini bertambah dua orang. Keduanya selama ini dikarantina di hotel Ibis Denpasar, asal dari Desa Batur Selatan Kecamatan Kintamani,” kata Dirgayusa.

Baca juga:  Sumarjaya Linggih Jabat Plt Ketua Golkar Bali

Diungkapkan Dirgayusa, jika dibandingkan bulan sebelumya jumlah kasus covid di Bangli cenderung mengalami penurunan. Pada bulan Agustus jumlah kasus mencapai 203 kasus. Kemudian di bulan September 182 kasus. Sedangkan di bulan Oktober hingga tanggal 12 ini jumlah kasus dibawah 40. “Semoga tidak ada lagi penambahan kasus dan klaster baru yang muncul di bulan Oktober ini. Dengan demikian berarti situasi covid di kabupaten Bangli bisa kita anggap terkendali,” kata Dirgayusa.

Baca juga:  Badung Boyong Tradisi Makotekan di PKB 2017

Untuk itu Kadis Kominfosan Kabupaten Bangli itu pun menghimbau seluruh masyarakat agar tetap disiplin terapkan protocol kesehatan yakni dengan rajin cuci tangan, jaga jarak dan selalu pakai masker. Serta lakukan aktifitas di luar rumah seperlunya. (Dayu Rina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.