Tangkapan layar sebaran kasus COVID-19 di Tabanan. (BP/kmb)

TABANAN, BALIPOST.com – Jumlah pasien COVID-19 yang mengalami kesembuhan melonjak sebanyak dua kali lipat dari total penambahan kasus positif, Minggu (11/10). Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tabanan melansir ada penambahan 6 kasus positif, serta 12 pasien yang mengalami kesembuhan.

Koordinator bidang informasi publik Satgas COVID-19, Putu Dian Setiawan mengatakan, total pasien positif saat ini menjadi 689 kasus. Sedangkan pasien yang mengalami kesembuhan ada 560 kasus. “Kabar baik data hari ini, jumlah pasien sembuh lebih banyak daripada kasus baru,” ucapnya.

Baca juga:  Dari Kuliner hingga Permainan Tradisional, Ini 3 Warisan Budaya Diajukan Tabanan Tahun Depan

Meski demikian, diakuinya saat ini Kabupaten Tabanan masih zona merah. Lebih lanjut dikatakan Dian Setiawan, ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak khususnya terkait dengan disiplin terhadap pelaksanaan protokol kesehatan, “Hasilnya pun dapat dirasakan, dimana angka penambahan kasus secara bertahap mengalami penurunan,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan pejabat yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini, meski banyak yang sembuh, masyarakat jangan langsung menganggap remeh virus ini. “Tetap menjalankan instruksi pemerintah, intinya jaga kesehatan jangan sampai imunitas tubuh menurun,” tegasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.