Eka Wiryastuti. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Tabanan tiba-tiba mengalami penambahan kasus transmisi lokal sampai 10 orang per data Minggu (21/6). Sumber infeksi dan penularannya saling terkait satu sama lain.

Penyebarannya berada di salah satu rumah sakit swasta di Tabanan. Hal ini pun mendapat perhatian dari Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

Dalam pesan singkatnya, Bupati Eka meminta agar ke depan rumah sakit swasta di Kabupaten Tabanan harus bekerjasama dengan baik dan ikut melaksanakan protokol kesehatan dalam menerima pasien. Menurutnya sekarang ini banyak yang OTG datang ke rumah sakit swasta, sehingga RS swasta harus disiplin menerapkan protap kesehatan. “Apapun itu protap tetap dijalankan, apalagi rumah sakit,” pesannya singkat.

Bahkan, pihaknya pun tegas mengatakan, dalam waktu dekat akan menugaskan GTPP COVID-19 Kabupaten untuk melakukan sidak dan memanggil rumah sakit swasta yang ada di Tabanan agar lebih ketat dalam penangangan pasien. Bupati Eka juga kembali meminta kesadaran masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah Provinsi maupun Kabupaten.

Seperti tetap menggunakan masker, sering cuci tangan dan social distancing. Apalagi di masa new normal kali ini, bukan berarti masyarakat sudah bebas dari virus, melainkan lebih pada pengawasan kesehatan masing-masing. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.