Hujan lebat menyebabkan longsor dan pohon tumbang di Tegallalang, Sabtu (10/10). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Hujan lebat yang terjadi pada Sabtu (10/10) pagi memicu bencana alam. Khususnya pohon tumbang disertai tanah longsor yang menutup akses jalan di Desa Tegallalang.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar yang menerima laporan pun langsung terjun ke lokasi tersebut. Informasi dihimpun hujan lebat sudah mengguyur kawasan Kabupaten Gianyar sejak Sabtu dini hari.

Kondisi ini pun memicu tanah longsor disertai pohon tumbang di Desa Tegallalang. Banyaknya material tanah langsung menutup akses jalan. Akibatnya kendaraan pun tidak ada yang bisa melewati jalur tersebut.

Baca juga:  Bali Dilanda Hujan Lebat Hingga Dua Hari ke Depan

Plt Kepala BPBD Gianyar Ngakan Dharma Jati dikonfirmasi membenarkan adanya bencana tersebut. Dikatakan petugas sudah diluncurkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi. “Petugas sudah meluncur untuk melakukan evakuasi di lokasi bencana,” jelasnya.

Ia mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap potensi bencana ditengah cuaca extrem. Khususnya di daerah Gianyar Utara meliputi Kecamatan Payangan, Tegallalang dan Tampaksiring yang tekstur tanahnya rawan longsor dan pohon tumbang. “Tetap waspada dan segera laporkan bila terjadi bencana,” tandasnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.