Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kasus COVID-19 harian yang dilaporkan Bali pada Kamis (8/10) kembali ada di atas 100 orang. Terdapat juga korban jiwa yang dilaporkan hari ini.

Menurut Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Bali, terdapat sebanyak107 orang dilaporkan terkonfirmasi COVID-19.

Kumulatif kasus positif yang ditangani Bali mencapai 9.759 orang. Komposisinya jika dilihat dari penularannya adalah transmisi lokal 9.364 orang, pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) sebanyak 306 orang, dan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) mencapai 89 orang.

Untuk kasus baru, satu kabupaten nihil tambahan kasus. Yakni Jembrana.

Sementara dilihat dari sebarannya, penyumbang terbanyak bukan lagi Denpasar. Kali ini Badung menggeser posisinya dan menjadi penyumbang kasus terbanyak dengan 28 orang terkonfirmasi positif.

Denpasar ada di posisi kedua dengan 26 kasus baru. Di posisi ketiga adalah Gianyar bertambah 19 kasus baru.

Baca juga:  Jelang Pemilu, Petinggi Mabes Polri Cek Kesiapan Polda Bali

Keempat adalah Tabanan dengan 10 kasus baru. Posisi kelima adalah Buleleng yang bertambah sebanyak 8 pasien.

Tiga kabupaten lainnya melaporkan kasus di bawah 10 orang. Yaitu Klungkung dan Karangasem sama-sama melaporkan 7 kasus baru, serta Bangli bertambah 2 kasus.

Kasus meninggal bertambah sebanyak 7 orang. Empat kabupaten kembali menambahkan kasus kematian.

Tiga kabupaten melaporkan tambahan kasus kematian sebanyak 2 orang, yakni Tabanan, Denpasar, dan Gianyar. Sedangkan Buleleng bertambah 1 orang meninggal.

Kumulatifnya berjumlah 313 orang. Rinciannya 311 WNI dan 2 WNA.

Untuk lima besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 60 orang, posisi kedua adalah Gianyar dengan 49 korban jiwa.

Posisi ketiga adalah Karangasem dengan 47 korban jiwa. Buleleng yang melaporkan 44 korban jiwa ada di posisi keempat. Badung ada di posisi kelima dengan jumlah 36 korban jiwa.

Baca juga:  Buleleng Alami Kenaikan Transmisi Lokal COVID-19, Sejumlah Kecamatan Ini Tambah Warga Terjangkit

Sementara itu, Tabanan melaporkan 30 orang meninggal ada di posisi keenam. Bangli ada di posisi tujuh dengan 28 korban jiwa.

Klungkung melaporkan 10 pasien COVID-19 meninggal. Di posisi terakhir adalah Jembrana yang melaporkan 7 korban jiwa.

Pasien Sembuh

Tambahan pasien COVID-19 sembuh yang dilaporkan Bali ini lebih banyak dari kasus baru. Dari data, terdapat 125 orang yang tercatat sudah sembuh sehingga kumulatifnya menjadi 8.317 orang.

Jika dilihat dari sebarannya, satu kabupaten nihil melaporkan pasien sembuh. Yaitu Bangli.

Sedangkan untuk penyumbang pasien sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar. Sebanyak 43 pasien sembuh dilaporkan.

Untuk posisi kedua, Badung dengan 23 orang.

Kemudian di posisi ketiga adalah Buleleng sebanyak 17 orang. Keempat adalah Jembrana yang melaporkan 16 kasus sembuh, dan kelima adalah Tabanan yang melaporkan 13 pasien sembuh.

Baca juga:  Raker BPPD Bali Bahas Sinkronisasi Program Promosi Pariwisata Bali

Sementara itu, tiga kabupaten melaporkan tambahan pasien sembuh di bawah 10 orang, yaitu Klungkung 6 orang, Gianyar 5 orang, dan Karangasem 2 orang.

Kasus Aktif

Masih ada kasus aktif sebanyak 1.129 orang. Pemegang posisi pertama adalah Kabupaten Badung. Jumlah kasus aktifnya sebanyak 337 orang.

Denpasar balik ke posisi kedua seiring makin tingginya tambahan kasus. Kasus aktifnya sebanyak 235 orang.

Gianyar ada di posisi ketiga dengan kasus aktif 209 orang. Posisi keempat kembali diambil Tabanan dengan jumlah kasus 100 orang. Di posisi kelima Karangasem dengan jumlah 71 orang.

Selain itu, sisa 4 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Klungkung 52 orang, Buleleng 43 orang, Jembrana 42 orang, dan Bangli 37 kasus aktif.

Juga masih ada 2 WNA dan 1 orang dari kabupaten lainnya yang dirawat. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *