Suasana di Pantai Kuta yang masih sepi kunjungan. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (6/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bertahan Hidup di Tengah Pandemi, Pelaku Pariwisata Buat Bermacam Terobosan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 merupakan bencana yang sangat memukul sektor pariwisata di seluruh dunia. Bahkan, ada yang memprediksi situasi pemulihan pariwisata akan memakan waktu lama.

Hal ini pasti merugikan stakeholder pariwisata di Indonesia, termasuk Bali. “Setelah hampir tujuh bulan mengalami pandemi Covid-19, para pengusaha melakukan berbagai macam terobosan serta upaya-upaya untuk menyelamatkan bisnisnya atau sebagai upaya untuk bertahan hidup,” kata CEO Pramana Experience, Nyoman Sudirga Yusa, Senin (5/10).

Baca juga:  Daihatsu Resmikan 3 Outlet di Bali

Selengkapnya baca di sini

2. Kumulatif Pasien COVID-19 Meninggal di Bali Lampaui 300 Orang, Ini 5 Besarnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 yang dilaporkan Bali pada Selasa (6/10) berada di bawah 100 orang. Terdapat juga korban jiwa yang dilaporkan hari ini.

Menurut Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, seluruh kasus sebanyak 99 orang tertular lewat transmisi lokal. Kumulatif kasus transmisi lokal yang ditangani Bali mencapai 9.155 orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Dipraperadilankan, Kapolsek Mendoyo Lakukan Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Upaya hukum praperadilan yang ditempuh I Kadek Agus Suparman dan Gde Manik Yogiartha dalam penetapan kliennya, I Komang Perdama sebagai tersangka, membuahkan hasil. Belum dilakukan sidang jawab menjawab, Kapolsek Mendoyo, Kompol I Made Karsa, akhirnya mencabut status tersangka Komang Perdama, dengan alasan tidak cukup bukti.

Baca juga:  Kabupaten Ini, Sumbang Korban Jiwa dan Kasus COVID-19 Harian Terbanyak

“Sebelum sidang praperadilan, Kapolsek Mendoyo menerbitkan SP3,” tandas Agus Suparman dan Manik Yogi, ditemui usai sidang Jerinx di Polda Bali, Selasa (6/10).

Selengkapnya baca di sini

4. Hari Ini, 4 Kabupaten/Kota Tambah Pasien Meninggal COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasien COVID-19 meninggal dunia di Bali dilaporkan bertambah sebanyak 6 orang, Selasa (6/10). Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, pasien meninggal terdiri dari 3 perempuan dan 3 laki-laki.

Mereka berasal dari Tabanan (2 orang), Denpasar (2 orang), Jembrana (1 orang), dan Karangasem (1 orang). Untuk rentang usianya, 57 tahun merupakan yang termuda sedangkan tertua 78 tahun.

Baca juga:  Tambahan Kasus Baru Positif COVID-19 di Bali, Hampir 90 Persennya Kategori Ini

Selengkapnya baca di sini

5. Ini, Pjs Bupati Karangasem

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster diagendakan mengukuhkan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Karangasem di Gedung Wiswasabha, Kantor Gubernur Bali, Selasa (6/10). Mendagri menunjuk Karo Organisasi Setda Provinsi Bali, I Wayan Serinah.

“Namanya turun jam 11 malam (Senin malam, red). Sebelumnya kan kita mengajukan tiga nama ke Mendagri,” ujar Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Bali, I Ketut Sukra Negara dikonfirmasi, Selasa pagi.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.