Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 yang dilaporkan Bali pada Selasa (6/10) berada di bawah 100 orang. Terdapat juga korban jiwa yang dilaporkan hari ini.

Menurut Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, seluruh kasus sebanyak 99 orang tertular lewat transmisi lokal. Kumulatif kasus transmisi lokal yang ditangani Bali mencapai 9.155 orang.

Selain transmisi lokal, dari kumulatif positif 9.547 kasus yang ditangani Bali, terdapat kasus pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) sebanyak 305 orang. Sedangkan untuk pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) mencapai 87 orang.

Kasus meninggal bertambah sebanyak 6 orang hari ini. Empat kabupaten kembali menambahkan kasus kematian.

Tabanan dan Denpasar sama-sama melaporkan dua korban jiwa. Sementara Jembrana dan Karangasem mencatatkan tambahan pasien meninggal sebanyak 1 orang.

Kumulatifnya berjumlah 301 orang. Rinciannya 299 WNI dan 2 WNA.

Baca juga:  Cegah Penyakit Ginjal, Masyarakat Diajak Minum Cukup Air Mineral

Untuk lima besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 55 orang, posisi kedua adalah Karangasem dengan 47 korban jiwa. Posisi ketiga adalah Gianyar yang melaporkan 46 korban jiwa.

Kemudian Buleleng di posisi keempat melaporkan 42 korban jiwa. Badung ada di posisi kelima dengan jumlah 36 korban jiwa.

Sementara itu, Bangli dan Tabanan melaporkan 28 orang meninggal. Klungkung 10 pasien COVID-19 meninggal.

Di posisi terakhir adalah Jembrana yang melaporkan 6 korban jiwa.

Kasus Baru

Untuk sebaran kasus baru, seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan. Denpasar, kembali menjadi yang terbanyak menyumbang kasus harian, dengan jumlah 33 orang.

Di posisi kedua adalah Badung bertambah 24 kasus baru. Posisi ketiga Tabanan dengan 13 kasus baru.

Sedangkan keempat adalah Karangasem dengan 10 kasus baru. Dan posisi kelima adalah Klungkung dan Gianyar yang sama-sama melaporkan 6 kasus baru.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pariwisata, Wacana Kontribusi Wisatawan Dimatangkan

Tiga kabupaten melaporkan kasus di bawah 5 orang. Yaitu Buleleng 4 orang, Bangli 2 orang, dan Jembrana 1 orang.

Tambahan pasien COVID-19 sembuh yang dilaporkan Bali ini lebih banyak dari kasus baru. Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, terdapat 129 orang yang tercatat sudah sembuh sehingga kumulatifnya menjadi 8.072 orang.

Jika dilihat dari sebarannya, satu kabupaten nihil melaporkan pasien sembuh. Yaitu Bangli.

Sedangkan untuk penyumbang pasien sembuh terbanyak dilaporkan Badung. Sebanyak 39 pasien sembuh dilaporkan.
Untuk posisi kedua, Gianyar dengan 31 orang,

Kemudian di posisi ketiga adalah Denpasar sebanyak 26 orang. Keempat adalah Tabanan yang melaporkan 13 pasien sembuh. Kemudian, posisi kelima adalah Karangasem yang melaporkan 11 pasien sembuh.

Baca juga:  Ricky Putra, CHA Appointed as Corporate General Manager Santrian Resort and Villa

Sementara itu, tiga kabupaten melaporkan tambahan pasien sembuh di bawah 5 orang. Rinciannya Klungkung dan Buleleng sama-sama melaporkan 4 pasien sembuh, serta Jembrana 1 pasien sembuh.

Masih ada kasus aktif sebanyak 1.174 orang. Pemegang posisi pertama adalah Kabupaten Badung. Jumlah kasus aktifnya sebanyak 363 orang.

Denpasar balik ke posisi kedua seiring makin tingginya tambahan kasus. Kasus aktifnya sebanyak 253 orang.

Gianyar ada di posisi ketiga dengan kasus aktif 188 orang. Posisi keempat kembali diambil Tabanan dengan jumlah kasus 109 orang. Di posisi kelima Karangasem dengan jumlah 68 orang.

Selain itu, sisa 4 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Klungkung 57, Buleleng 53 orang, Jembrana 49 orang, dan Bangli 33 kasus aktif.

Juga masih ada 1 WNA yang dirawat. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.