Dian Setiawan. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Sempat terus melonjak belakangan hari terakhir, angka tambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dirilis Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Tabanan, per hari Kamis (1/10) akhirnya mengalami penurunan. Pada hari ini dilaporkan delapan orang terkonfirmasi baru.

Data tambahan kasus baru ini lebih sedikit dibandingkan dengan data pasien yang telah dinyatakan sembuh, sebanyak 14 orang. Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Tabanan melalui GTPP masih akan terus gencar melakukan pendisiplinan masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan. Sehingga, angka kasus terkonfirmasi baru, bisa terus mengalami penurunan.

Baca juga:  Satu Pejabat Positif COVID-19,¬†Layanan Pajak Daerah di Bakeuda Tutup Sementara

Juru Bicara GTPP Tabanan, I Putu Dian Setiawan seizin Ketua Harian yang juga Sekda Tabanan I Gede Susila mengatakan, untuk data yang dirilis kali ini menunjukkan tingkat kesembuhan lebih banyak dari jumlah pasien terkonfirmasi positif baru. Meski demikian, ia tetap mewanti-wanti masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan ketat saat beraktivitas. “Kabar baik, hari ini ada empatbelas pasien yang telah dinyatakan sembuh, dibuktikan dengan imunitas kesehatan mereka juga sudah mulai meningkat,” ucapnya.

Baca juga:  Tabanan Laporkan Korban Jiwa COVID-19, Kabar Baiknya Tambahan Sembuh Lebih Banyak dari Kasus Harian

Dari data laporan harian GTPP, total akumulasi positif COVID-19 di wilayah Tabanan sampai hari ini sebanyak 594 orang. Sebanyak 463 orang dinyatakan sembuh, 106 orang masih dalam perawatan, dan 25 orang meninggal.

Lebih dari 160 orang yang terkonfirmasi positif selama ini rata-rata kelompok usia terbanyak yakni di kisaran 45-59 tahun. Disusul usia 31-45 tahun. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.