Apel Kesiapan Operasi Mantap Praja Agung 2020 di Mapolres Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polres Badung siap mengamankan proses Pilkada Serentak agar berlangsung aman, tertib, lancar dan sehat. Dalam pengamanan ini, dikerahkan 270 personel dari semua satuan dan polsek.

Hal ini disampaikan Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani saat memimpin apel kesiapan Operasi Mantap Praja Agung 2020, Sabtu (26/9). Apel ini digelar dalam rangka pengamanan Pemilukada tahap kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 2020. “Loyalitas dan netralitas seluruh personel sangat diharapkan oleh organisasi. Untuk itu saya ingatkan tidak ada yang boleh bekerja sendiri sesuai keinginan,” tegasnya.

Baca juga:  Isu Pemangkasan Gaji Santer, DPRD Badung Angkat Bicara

Sementara Kabagops Polres Badung Kompol Wayan Suana menyampaikan, terkait disiplin administrasi, agar rencana kegiatan hingga hasil yang dicapai transparan, tidak ada yang dibuat-buat dan harus didukung dokumentasi. “Tugas kita jelas yakni memberi rasa aman kepada masyarakat, khususnya saat pemilu tahun ini,” ungkapnya.

Kompol Suana seizin Kapolres AKBP Roby Septiadi menjelaskan, pihaknya tetap mengerahkan personel untuk mengamankan proses kampanye damai. Meskipun hanya ada satu pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung.

Baca juga:  Awasi Pemotongan Babi, Dispertan Badung Sebar Pengawas

Pasalnya, pengamanan itu tergantung situasi dan kondisi kegiatan karena Pilkada Serentak kali ini rata-rata kampanye lebih banyak dilakukan secara online. Selain itu, pihaknya tetap melakukan kegiatan pengamanan di masing-masing titik dan kegiatan patroli secara terus-menerus, dari pagi sampai malam.

Menurutnya, pengamanan selama proses kampanye diutamakan di posko tim sukses atau posko pemenangan dari masing-masing paslon. Termasuk memberikan pengawalan terhadap paslon. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.