Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (23/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Hampir Seribu Warga Gianyar Tertular COVID-19, Sanksi Denda Pelanggar Prokes Belum Juga Diterapkan

GIANYAR, BALIPOST.com – Warga yang tertular COVID-19 semakin meluas. Bahkan Kabupaten Gianyar masuk posisi ketiga di Bali dengan 957 warga positif dan 38 orang meninggal karena COVID-19, sesuai data per Rabu (23/9).

Menyikapi kondisi ini jajaran TNI/Polri dan Satpol PP kini melakukan penegakan Pergub Nomor. 46 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Namun sampai saat ini, intansi terkait di Gianyar belum menerapkan sanksi denda dari aturan tersebut.

Baca juga:  Walhi Bali Layangkan Surat Permohonan Informasi Publik ke Gubernur

Selengkapnya baca di sini

2. Dari Dokter hingga Petugas Kebersihan Positif COVID-19, Puskesmas di Denpasar Ini Tutup

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyebaran COVID-19 di Denpasar terus bertambah. Tenaga kesehatan yang bertugas di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) banyak yang tertular.

Terbaru, salah satu Puskesmas terletak di Jalan Nusa Indah, Denpasar terpaksa ditutup. Sejumlah staf di Puskesmas I Denpasar Timur itu terjangkit COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

3. Korban Jiwa COVID-19 Bali Bertambah, 4 Kabupaten Ini Kembali Catatkan Warga Meninggal

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban jiwa COVID-19 di Bali kembali bertambah, Rabu (23/9). Jumlah pasien yang dicatatkan meninggal sebanyak 7 orang.

Baca juga:  Mayjen TNI Cantiasa Jabat Danjen Kopassus

Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, para pasien meninggal dari 4 kabupaten/kota. Yakni 1 orang dari Denpasar, serta masing-masing 2 orang dari Karangasem, Buleleng, dan Gianyar. Pasien dari Denpasar, laki-laki berusia 71 tahun yang meninggal dunia 22 September 2020.

Selengkapnya baca di sini

4. Kabar Duka dan Tambahan Puluhan Kasus COVID-19 Dilaporkan Denpasar, Lagi yang Termuda Umur 1 Tahun

DENPASAR, BALIPOST.com – Kabar duka kembali dilaporkan Denpasar. Pada rabu (23/9) dilaporkan adanya 1 orang pasien meninggal dunia. Pasien positif juga bertambah puluhan orang.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Denpasar, I Dewa Gede Rai, korban jiwa COVID-19 ini berumur 71 tahun dan berjenis kelamin laki-laki. Almarhum dinyatakan positif COVID-19 pada 8 September.

Baca juga:  Seminggu Nihil Kasus, Jembrana Bertambah Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19

Selengkapnya baca di sini

5. Bertambah di Atas 100 Orang, Ini 5 Besar Penyumbang Terbanyak Kasus COVID-19 Harian

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (23/9), kasus COVID-19 di Bali bertambah di atas 100 orang. Akibatnya, kumulatif kasus yang ditangani sudah melampaui 8.000 orang.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, pada hari ini ada penambahan kasus sebanyak 130 orang. Dari kumulatif 8.126 kasus yang ditangani Bali, transmisi lokal kini mencapai 7.733 orang, PPDN mencapai 88 orang dan PPLN sebanyak 305 orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.