Suasana di Puskesmas I Dentim. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyebaran COVID-19 di Denpasar terus bertambah. Tenaga kesehatan yang bertugas di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) banyak yang tertular.

Terbaru, salah satu Puskesmas terletak di Jalan Nusa Indah, Denpasar terpaksa ditutup. Sejumlah staf di Puskesmas I Denpasar Timur itu terjangkit COVID-19.

Puskesmas tersebut resmi ditutup hingga 6 Oktober 2020 mendatang. Dari pantauan di lapangan, pintu masuk, baik pintu utama maupun pintu samping juga ditutup rapat.

Baca juga:  Dua Kelurahan di Denpasar Laporkan Tambahan Warga Meninggal Karena COVID-19

Di pintu depan diisi pengumuman, bahwa sejak Rabu (23/9) hingga 6 Oktober 2020 pelayanan di Puskesmas tersebut dinyatakan tutup. Masyarakat yang hendak mendapat pelayanan kesehatan dialihkan ke Puskesmas II Dentim dan Puskesmas I Denut.

Sedangkan untuk rawat inap dialihkan ke Puskesmas rawat inap serta rumah sakit terdekat. Pengumuman ini ditandatangani Kepala UPTD Puskesmas I Dentim, Dinas Kesehetan, Denpasar Timur, dr. IGA Mirah Herawati.

Baca juga:  Denpasar Laporkan Tambahan Korban Jiwa COVID-19 dan Puluhan Kasus Baru

Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Denpasar, I Dewa Gede Rai yang dikonfirmasi, membenarkan penutupan sementara Puskesmas I Dentim tersebut. Mengingat, sejumlah staf di Puskesmas tersebut terpapar Covid-19.

Sedikitnya ada lima staf di sana yang positif Covid-19.  Kelima orang itu, yakni satu orang dokter, satu bidan, satu orang analis, dan dua orang tenaga kebersihan.

Bukan hanya itu, kini sebanyak 30 orang pegawai di Puskesmas tersebut sedang menunggu hasil swab. Karena tes swab terhadap mereka sudah dilakukan. “Kini tinggal menunggu hasilnya saja, sehingga pelayanan ditutup,” ujar Dewa Rai. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.