Tangkapan layar peta sebaran kasus COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (23/9), kasus COVID-19 di Bali bertambah di atas 100 orang. Akibatnya, kumulatif kasus yang ditangani sudah melampaui 8.000 orang.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, pada hari ini ada penambahan kasus sebanyak 130 orang. Dari kumulatif 8.126 kasus yang ditangani Bali, transmisi lokal kini mencapai 7.733 orang, PPDN mencapai 88 orang dan PPLN sebanyak 305 orang.

Untuk sebaran kasus baru, satu kabupaten nihil tambahkan warga terjangkit, yakni Klungkung. Sementara kabupaten/kota yang terbanyak melaporkan tambahan kasus adalah Badung dan Denpasar. Keduanya mencatatkan 25 kasus baru.

Posisi selanjutnya nomor tiga adalah Tabanan dengan 22 kasus baru. Keempat adalah Jembrana sebanyak 21 kasus. Posisi kelima adalah Karangasem dengan 19 kasus.

Baca juga:  Ditetapkan, Paslon Pilkada Klungkung

Sisanya 3 kabupaten, yaitu Badung melaporkan 11 kasus baru, Bangli 6 orang, dan Buleleng 1 orang.

Kasus sembuh dilaporkan bertambah 86 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 6.623 orang.

Tiga kabupaten nihil tambahan kasus sembuh, yakni Jembrana, Klungkung, dan Karangasem.

Sementara untuk 5 besar penyumbang tambahan kasus sembuh adalah Denpasar 41 orang, Badung 13 orang, Gianyar 11 orang, Tabanan 8 orang, dan Buleleng 7 orang.

Sedangkan 1 kabupaten lainnya, yakni Bangli melaporkan 4 pasien sembuh. Juga ada 2 WNA dilaporkan sembuh.

Masih ada kasus aktif sebanyak 1.266 orang. Pemegang posisi pertama adalah Kabupaten Badung yang terus bertambah kasusnya. Jumlah kasus aktifnya sebanyak 436 orang.

Baca juga:  Pura Jagatnatha Ramai Didatangi Umat saat Galungan

Denpasar melorot di posisi ketiga seiring makin tingginya tambahan kasus sembuh. Kasus aktifnya sebanyak 190 orang.

Gianyar ada di posisi kedua dengan kasus aktif 209 orang.

Posisi keempat adalah Karangasem dengan 158 kasus aktif. Tabanan menduduki posisi kelima dengan 100 kasus aktif.

Selain itu, sisa 4 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Jembrana 58 orang, Bangli 42 orang, Klungkung 39 orang, dan Buleleng 31 orang.

Juga masih ada 3 WNA yang dirawat.

Kasus Meninggal

Kasus meninggal bertambah sebanyak 7 orang hari ini. Ada 4 kabupaten yang mencatatkan tambahan pasien COVID-19 meninggal.

Baca juga:  Duda Timur akan Kembalikan Putung Jadi Obyek Andalan Karangasem

Yakni Buleleng, Gianyar, dan Karangasem masing-masing bertambah 2 korban jiwa. Sedangkan Denpasar bertambah 1 korban jiwa.

Kumulatifnya berjumlah 236 orang. Rinciannya 234 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 44 orang, Posisi kedua adalah Gianyar dengan 38 korban jiwa. Posisi ketiga adalah Badung dan Buleleng yang melaporkan 32 korban jiwa.
Bangli dan Karangasem sama-sama melaporkan 28 orang meninggal.

Tabanan melaporkan 18 korban jiwa COVID-19. Klungkung 9 pasien COVID-19 meninggal. Di posisi terakhir adalah Jembrana yang melaporkan 5 korban jiwa. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *