Prosesi pembukaan Muskab XI PMI Kabupaten Badung di SKB Kerobokan, Badung, Rabu (23/9). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Badung menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) XI, Rabu (23/9) di SKB Kerobokan, Badung. Kegiatan ini bertujuan untuk evaluasi laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2015-2020, menyusun rencana strategis PMI tahun 2020-2025, dan menetapkan pengurus serta dewan kehormatan PMI Kabupaten Badung periode 2020-2025.

Muskab XI dibuka Asisten I Sekda Badung, Cokorda Raka Darmawan yang mewakili Bupati Badung, dan disaksikan Ketua PMI Bali, Ketua PMI Badung. Serta Kepala BNNK Badung, Camat se Kabupaten Badung, dan undangan lainnya.

Baca juga:  Bupati Suwirta Lunasi SPP Siswa Yatim

Menurut Ketua PMI Bali, I Gusti Bagus Alit Putra, kegiatan ini sesuai dengan amanat UU dan organisasi, bahwa tiap 5 tahun sekali wajib untuk melaksanakan musyawarah. Oleh karena itu, kegiatan ini sudah bagus dan taat dengan organisasi.

Tujuannya adalah penyampaian laporan pertanggung jawaban pengurus selama 5 tahun, penyusunan rencana strategis selama 5 tahun ke depan, dan pemilihan pengurus. “Ini berarti, sudah melaksanakan selama 5 tahun sekali sudah sangat bagus, sudah taat dengan organisasi, taat sama amanat anggaran dasar rumah tangga,” terang Alit Putra.

Baca juga:  Gandeng Komunitas Mobil Tua, PMI Badung Gelar Donor Darah dan Edukasi PHBS

Sementara itu, Ketua PMI Badung, Kompyang R Swandika menerangkan bahwa selama 2015-2020 PMI Badung terus melakukan upaya-upaya membantu pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Badung pada umumnya dalam penanggulangan bencana dan penyediaan darah.

Di masa pandemi, turut mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19, penyemprotan disinfektan. Berkoordinasi dengan kecamatan, desa, kelurahan, dan desa adat, serta memberikan bantuan sembako pada masyarakat yang terdampak COVID-19. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.