PMI Badung lakukan disinfeksi dan derahkan bantuan. (BP/eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Badung kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Kuta, Badung, Rabu (27/5). Penyemprotan ini menyasar sejumlah jalan protokol, pasar dan tempat keramaian lainnya.

Untuk jalan protokol, PMI Badung menerjunkan satu unit mobil gunner, sedangkan di pasar digunakan manual sprayer. Tidak hanya itu, kegiatan yang di-support PMI Bali ini juga diisi edukasi ke warga terkait pencegahan penyebaran Covid-19, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta penyerahan 300 paket peralatan PHBS kepada Camat Kuta, untuk kemudian disalurkan ke warga.

Menurut Ketua PMI Badung Kompyang R Swandika, penyemprotan ini rutin digelar PMI Badung. Enam kecamatan yang ada di Badung telah disasar secara bergiliran. Ini bertujuan untuk membantu mempercepat penanganan Covid-19 di Bali, khususnya di Badung. “Kegiatan ini untuk membatu pemerintah kabupaten dan masyarakat Badung dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19. Gerakan penyemprotan disinfektan, edukasi cuci tangan pakai sabun, edukasi perilaku hidup bersih dan sehat kita lakukan secara konsisten bersama dengan jajaran kecamatan, kelurahan, dan desa adat setempat,” terang Kompyang.

Penyemprotan menyasar jalan protokol yang ada di wilayah Kecamatan Kuta, pusat keramaian, pasar, terminal dan lainnya. Kompyang mengimbau agar masyarakat tetap harus waspada, mengikuti dan disiplin protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah. “Sosialisasi dan edukasi ini supaya dipatuhi dengan sebaik-baiknnya, karena tujuannya agar kita nyaman, aman, sehat dan produktif,” tegasnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.