Ketua PMI Badung menyerahkan paket PHBS pada Camat Petang di kantor Camat Petang, Badung, Rabu (10/6). (BP/eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Badung  kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Petang, Badung, Rabu (10/6). Penyemprotan yang kedua kalinya ini menyasar tempat-tempat umum dan bangunan di sepanjang jalan protokol di Kecamatan Petang dengan menggunakan satu unit mobil gunner.

Tidak hanya itu, PMI Badung juga melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Serta diserahkan 300 paket peralatan PHBS kepada Camat Petang, untuk disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga:  Peringatan Hari Ibu Ke-91, Kaum Perempuan Berdaya Indonesia akan Maju

Menurut Ketua PMI Badung Kompyang R Swandika, penyemprotan ini rutin digelar PMI Badung dengan tujuan membatu pemerintah daerah dan seluruh jajarannya, juga masyarakat Badung dalam percepatan penanganan penyebaran COVID-19. Atas dukungan Pemerintah Kabupaten Badung, kegiatan seperti ini akan dilakukan berkelanjutan hingga pandemi COVID-19 berakhir.

Pihaknya akan terus berupaya mensosialisasikan PHBS ke masyarakat. “Apabila ini berjalan dengan baik, tentu diri sendiri akan sehat, keluarga, lingkungan dan tentu masyarakat se Kabupaten Badung akan sehat,” terang Kompyang. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.