PMI Badung menjalin kerjasama dengan BBPOM Bali. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Untuk menghasilkan produk biologi darah yang aman dan berkualitas, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Badung selama ini menjalin kerja sama dengan BPOM. Kerja sama ini kemudian diperpanjang lewat penandatanganan kembali MoU pada Jumat (27/12).

Dengan perpanjangan kerja sama ini diharapkan selain mengawasi kualitas produk biologi darah yang dihasilkan UTD PMI Badung, pihak BPOM juga membina pihak UTD PMI Badung untuk bisa tersertifikasi Cara Produksi Obat yang Baik (CPOB). Ketua PMI Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika mengatakan, perpanjangan kerja sama ini menandakan adanya koordinasi dan sinergitas antara UTD PMI Badung dengan BPOM.

Baca juga:  RAT KPN Wrddhi Guna IHDN Denpasar di Wantilan Pura Petitenget

Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas dan meningkatkan layanan kinerja UTD PMI Badung dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat Badung yang membutuhkan produk biologi darah yang bermutu, sehat dan kualitas. “Kami diberikan bimbingan teknis, pendampingan serta saran dan rekomendasi. Selama ini semua sudah dijalankan dan ditindaklanjuti dengan baik oleh pihak UTD PMI Badung dan saat ini kami sedang mengarah ke sertifikasi CPOB,” ujarnya.

Baca juga:  Koperasi Swadana Arta Gelar RAT Tahun Buku 2019

Dengan dukungan penuh Bupati Badung, pihak UTD PMI Badung saat ini sedang bersiap memenuhi syarat sertifikasi CPOB, salah satunya pengadaan gedung. Ia berharap dengan adanya gedung baru nanti pihak UTD PMI Badung bisa semakin memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat Badung. “Tahun 2019 ini pihak UTD PMI Badung sendiri sudah memenuhi target di mana dari 6.000 kantong darah yang ditargetkan sudah tercapai 6.909. Dengan adanya gedung baru dan sertifikat CPOB, ke depan tentu diharapkan semakin meningkatkan layanan UTD PMI Badung, sehingga bisa mencapai salah satu misi dan visi Badung yaitu menuju Badung yang sehat dan sejahtera,” papar Kompyang. (Adv/balipost)

Baca juga:  UPTD Museum Bali Gelar Aktualisasi Karya Seni Le Mayeur Lewat Pergelaran Seni Virtual

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.