Kegiatan donor darah yang digelar PMI Badung. (BP/mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Masih dalam suasana peringatan HUT Proklamasi RI ke-75 Tahun 2020, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Badung. Lembaga kemanusian ini melaksanakan kegiatan sosial itu di Soewan Garden Desa Pancasari, Kecamaatan Sukasada. PMI menggelar donor darah dan edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada Sabtu (29/8).

Donor darah kali ini juga melibatan komunitas mobil tua yaitu Bali Volkswagen Division (BVD). Ketua Pengurus PMI Badung Kompyang R. Swandika mengatakan, sejak masa pandemi akibat Virus Corona (COVID-19) permintaan stok darah di Kabupaten Badung terus meningkat. Di tenagh situasi itu, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk memenuhi kebutuhan dan menyiapkan stok darah agar tetap stabil.

Baca juga:  Cukup Rp 2,3 Juta, Biaya Pendidikan di SMA PGRI 2 Denpasar

Agar stok darah stabil upaya donor darah secara door to door dengan kemasan kegiatan sangat efektif dilakukan. Ia mencontohkan, dalam donor darah di Bali Utara itu, pihaknya melibatkan komunitas pecinta mobil tua BVD.

Swandika optimis warga antusias dan sadar untuk mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan. “Kami lakukan donor darah door to door ke Pancasari ini melibatkan BVD yang notabene komunitas pecinta mobil tua yang banyak anggotanya, dan kami yakin kerjasama dengan stakeholders ini bisa menggugah kesadaran warga untuk mau donor,” katanya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.