Tangkapan layar sebaran kasus COVID-19 di Tabanan. (BP/kmb)

TABANAN, BALIPOST.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Tabanan kembali bertambah. Total ada 10 orang dilaporkan positif COVID-19.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tabanan, I Putu Dian Setiawan, Selasa (22/9), tambahan 10 warga Tabanan yang dilaporkan terkonfirmasi positif, tersebar di tujuh kecamatan. Yakni Pupuan, Baturiti, Marga, Kerambitan, Tabanan, Selemadeg dan Kediri.

Ia mengatakan besar pasien ini dengan status suspek menjadi positif. Namun ada pula yang tertular dari rekan kerja dan hasil swab yang dilakukan oleh kantor dimana pasien bekerja. “Pasien ini ada yang tanpa gejala. Ada pula yang batuk, pilek, sesak, mual, muntah dan anosmia,” ucapnya.

Baca juga:  RSUD Tabanan Kembali Rawat Pasien COVID-19

Lebih lanjut ia mengatakan banyaknya warga yang diketahui positif COVIDi-19 kemungkinan karena lab PCR di RSUD Tabanan sudah mulai beroperasi. Sehingga spesimen swab pasien dari rumah sakit di Tabanan cepat dilakukan pengujian dan mendapatkan hasil. “Minimal dengan mulai beroperasinya lab PCR di RSUD Tabanan, hasil swab pasien bisa cepat diketahui untuk selanjutnya dilakukan penanganan yang sesuai,” terangnya.

Ditambahkannya, dilaporkan pula belasan pasien dinyatakan sembuh. Tepatnya 18 orang. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.