Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tiga hari berturut-turut, tambahan korban jiwa COVID-19 dilaporkan Bali. Pada Sabtu (12/6), jumlahnya mengalami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, terdapat 3 korban jiwa tambahan dilaporkan hari ini. Ada 2 kabupaten yang mencatatkan warga meninggal.

Terbanyak, dengan jumlah 2 orang dilaporkan Karangasem. Sedangkan sisanya 1 orang merupakan warga Badung.

Pasien pertama merupakan pria berusia 94 tahun. Warga Karangasem ini masuk ke RSUD Klungkung pada 4 Juni dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 9 Juni namun baru dicatatkan 3 hari kemudian, 12 Juni.

Baca juga:  Kabupaten Ini Terus Tambah Warga Terjangkit COVID-19! Jumlah Kasus Aktifnya Berada di Posisi Pertama

Pasien kedua merupakan pria berusia 90 tahun. Warga Karangasem ini masuk ke RSUD Karangasem pada 11 Juni namun terkonfirmasi 4 hari sebelumnya. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 12 Juni.

Pasien ketiga merupakan pria berusia 34 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSUP Sanglah pada 1 Juni dan terkonfirmasi sepekan setelah dirawat, 8 Juni. Pasien tanpa penyakit penyerta ini meninggal pada 12 Juni.

Baca juga:  PKB XLIV Resmi Dibuka, PLN Siap Hadirkan Listrik Tanpa Kedip

Kumulatif korban jiwa mencapai 1.520 orang. Rinciannya 1.514 WNI dan 6 WNA.

Posisi lima teratas dengan jumlah warga meninggal karena COVID-19 terbanyak adalah Denpasar 350 orang, Badung 257 orang, Tabanan 196 orang, Buleleng 171 orang, dan Gianyar 139 orang. Sedangkan posisi keenam hingga sembilan adalah Bangli 117 orang, Karangasem 115 orang, Klungkung 79 orang, dan Jembrana 78 orang. Terdapat juga 12 warga kabupaten lain yang meninggal karena COVID-19 di Bali. (Winatha/balipost)

Baca juga:  Sejumlah Pantai di Thailand Dibuka Kembali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *