Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (20/9), kabar duka masih dilaporkan Bali. Sudah 27 hari berturut-turut Bali mencatatkan korban jiwa COVID-19.

Jumlahnya pun bertambah dari sehari sebelumnya. Demikian juga kasus baru yang dilaporkan hari ini mengalami peningkatan jika dibandingkan sehari sebelumnya. Tambahan kasus baru kembali berada di tiga digit.

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, penambahan korban jiwa akibat COVID-19 mencapai 10 orang. Ada 6 kabupaten yang bertambah korban jiwanya.

Baca juga:  Pelanggar PPKM Darurat, Perlu Edukasi Masif

Kabupaten yang menjadi penyumbang kasus meninggal terbanyak pada hari ini ada 4. Yakni Denpasar, Tabanan, Karangasem, dan Buleleng. Masing-masing terdapat tambahan 2 kasus meninggal yang dicatatkan.

Sementara itu, Badung dan Gianyar masing-masing melaporkan 1 tambahan korban jiwa.

Kumulatif kasus meninggal 216 orang (2,79 persen). Rinciannya 214 WNI dan 2 WNA.

Tak hanya kasus kematian yang bertambah, kasus baru juga bertambah. Jumlahnya mencapai 121 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali kini mencapai 7.749 orang.

Baca juga:  Sudah 5 Hari, Kabupaten Ini Laporkan Nihil Tambahan Kasus COVID-19

Selain itu terdapat 125 pasien COVID-19 yang sudah sembuh. Jumlahnya lebih banyak dari tambahan kasus baru. Total kasus sembuh kini mencapai 6.338 orang (81,79 persen)

Kasus aktif sebanyak 1.195 orang (15,42 persen). Mereka dirawat dan dikarantina di 17 RS dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *