Dian Setiawan. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Tabanan kembali melaporkan tambahan korban jiwa COVID-19. Jumlahnya mencapai 2 orang.

Menurut Juru bicara GTPP COVID-19 Tabanan, I Putu Dian Setiawan saat dikonfirmasi merinci tambahan pasien meninggal. Pasien pertama, yakni laki-laki usia 64 tahun asal Sudimara Tabanan.

Pasien bersangkutan mulai sakit pada 6 September dan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Tabanan. Penyakit penyertanya diabetes melitus.

Pasien meninggal kedua yakni laki-laki usia 67 tahun asal Meliling, Kerambitan. Dari riwayat kesehatan, pasien mulai sakit pada 14 September dan berobat ke BRSU Tabanan, dengan penyakit penyerta hipertensi.

Baca juga:  Warga Banjar Tebongkang Tertular COVID-19 Makin Banyak

Disamping tambahan korban jiwa, jumlah pasien positif dinyatakan sembuh mengalami peningkatan signifikan. Pada hari ini sebanyak 19 orang dinyatakan sembuh.d

Dari mereka yang telah sembuh ini, diantaranya dua orang pejabat di lingkungan Pemkab Tabanan. “Data Sabtu ini, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh cukup banyak sampai angka 19 orang. Dan kami berharap semua yang masih menjalani perawatan atau karantina mandiri juga cepat sembuh,” ucapnya.

Baca juga:  Seorang ASN Pemkab Bangli Terkonfirmasi Positif COVID-19, Diduga Tertular Dari Sini

Dian Setiawan juga menambahkan, meski total pasien yang dinyatakan sembuh mulai mengalami peningkatan, namun masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati alias jangan lengah. Disiplin dalam protokol kesehatan juga masih harus terus dilakukan. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.