Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah anggota DPRD Bali yang terkonfirmasi positif COVID-19 berkurang satu orang. Menyusul hasil test swab yang bersangkutan negatif dua kali berturut-turut.

“Kemarin di test swab yang kedua. Hasilnya keluar hari ini (18 September 2020, red) negatif SARS-CoV2,” ujar Sekretaris DPRD Bali, Gede Suralaga dikonfirmasi, Jumat (18/9) siang.

Suralaga menduga para anggota dewan terpapar COVID-19 di dalam daerah. Terlebih pada 18-27 Agustus lalu, dewan sempat melaksanakan reses.

Baca juga:  Jro Jangol Meninggal Dunia

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama membenarkan bahwa sejumlah anggota DPRD Bali terkonfirmasi positif COVID-19 dan tengah menjalani karantina. Dikatakan, ada 8 anggota dewan yang terkonfirmasi positif setelah melaksanakan reses ke desa-desa.

Awalnya sempat disebutkan 9 orang, namun 1 diantaranya masih belum bisa dipastikan COVID-19. Yang bersangkutan disebut hanya demam berdarah. “Setelah reses (baru ketahuan ada yang positif, red). Tapi reses kita sudah terapkan protokol kesehatan, hanya dibatasi 25 orang. Kita sudah duduknya jauh-jauh, pakai masker,” ujarnya.

Baca juga:  Tiga Ekosistem Digital Donasikan Rp 3 Miliar Perangi COVID-19

Kendati demikian, Wiryatama tidak bisa memastikan dimana para anggota dewan itu tertular COVID-19. Apakah memang saat reses atau di tempat lain. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.