Ilustrasi. (BP/Suarsana)

NEGARA, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jembrana mengumumkan jumlah pasien positif yang sembuh terus bertambah per Kamis (17/9). Dari informasi yang disampaikan GTPP COVID-19, ada penambahan sebanyak 7 pasien yang dinyatakan sembuh.

Rinciannya 5 pasien merupakan pasien positif yang dirawat di RSU Negara serta dua lagi yang jalani isolasi mandiri.

Pasien sembuh yang diumumkan Kamis salah satunya merupakan komisioner KPU asal Loloan timur. Lainnya, berasal dari Pengambengan 1 orang, Cupel 1 orang, Tegal Badeng Timur serta Loloan Timur.

Baca juga:  Dipertanyakan Lagi, Pembangunan Patung Dewa Baruna

Sementara untuk pasien yang jalani isolasi mandiri ada dua yang sembuh, dari Baluk dan dari Manistutu Kecamatan Melaya. Selain pasien yang sudah dinyatakan sembuh, Gugus Tugas Jembrana juga mengumumkan adanya tambahan pasien terkonfirmasi.

Sebanyak empat tambahan positif dari hasil swab yang diambil RSU Negara.

Pasien pertama, pria 57 tahun asal Dauh Waru Kecamatan Jembrana. Awalnya pasien ini dinyatakan suspek Covid-19 , setelah masuk perawatan pada 14 September. Pasien ini tracing kontak dari pasien positif sebelumnya asal Kelurahan Pendem.

Baca juga:  2020, 9 Puskesmas Dikembangkan Jadi Puskesmas Rawat Inap

Berikutnya tambahan selanjutnya merupakan klaster keluarga dari seorang tenaga analis bekerja di RSU Negara. “Hasil swab dinyatakan positif hari ini merupakan istrinya, anaknya, dan ibu kandungnya,” terang Arisantha.

Sehingga, jumlah pasien positif secara kumulatif kini menjadi 206 orang, 177 di antara mereka sembuh, dan 5 orang meninggal dunia. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.