Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Tabanan. (BP/kmb)

TABANAN, BALIPOST.com – Angka kasus transmisi lokal di Kabupaten Tabanan terus melejit. Data terbaru yang dilaporkan GTPP Tabanan COVID-19, Sabtu (12/9) sore, ada penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 16 orang. Dan satu pasien positif meninggal.

Juru bicara GTPP COVID-19 Tabanan, I Putu Dian Setiawan saat dikonfirmasi mengatakan, untuk 16 kasus pasien terkonfirmasi terbanyak berasal dari Desa Gubug, Tabanan. Dilaporkan 5 orang terjangkit.

Baca juga:  Diperketat, Pengawasan Perbatasan Desa Adat Piling

Mereka ini adalah hasil tracing atau kontak erat dari pasien positif sebelumnya. Kelimanya memiliki gejala anosmia (kehilangan indra penciuman).

Sementara sebelas lainnya tersebar mulai dari Desa Dauh Peken Tabanan, Nyambu Kediri, Sudimara Tabanan, Banjar Anyar Kediri, Kukuh Marga dan sejumlah desa lainnya.

Dan untuk pasien positif yang dilaporkan meninggal per data Sabtu sore adalah laki-laki usia 38 tahun asal Kediri yang sebelumnya dirawat di BRSU Tabanan. “Benar, tambahan pasien terkonfirmasi positif hari ini cukup banyak sampai 16 orang, di sisi lain pasien yang dinyatakan sembuh ada sebanyak 7 orang,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.