Kepala BNN Kabupaten Badung AKBP I Nyoman Sebudi berkoordinasi dengan Perbekel Desa Punggul, Kadek Sukarma. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Peredaran narkoba kini merambah hingga pelosok desa, apalagi saat pandemi COVID-19 peredarannya justru tambah marak. Menyikapi kondisi ini, BNN Kabupaten Badung melakukan antisipasi dengan cara menyambangi desa-desa wilayah Badung Utara.

Pada Jumat (11/9), Kepala BNN Kabupaten Badung AKBP I Nyoman Sebudi bersama personelnya menyambangi Desa Punggul, Abiansemal merupakan icon Desa Digital. “Desa Punggul luar biasa sekali karena menerapkan serba digital dan seirama dengan program kami yaitu layanan masyarakat dengan QR Code,” tegas AKBP Sebudi.

Baca juga:  Waspadai Penjualan Hasil TAT

Rombongan BNN Kabupaten Badung diterima Perbekel Desa Punggul, Kadek Sukarma, S.Kom. Pada kesempatan tersebut, Sebudi menyampaikan upaya memerangi narkoba harus dilakukan seluruh komponen masyarakat. Selain itu pihak juga mengajak masyarakat di desa tersebut untuk mematuhi potokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

“Desa Punggul yang luar biasa ini harus kita jaga dengan baik supaya narkoba tidak bisa masuk ke wilayah tersebut. Mari kita bekerja sama mengantisipasi dan memerangi peredaran narkoba,” ucap mantan Kabid Berantas BNNP Bali ini.

Baca juga:  Rayakan Natal, Umat Nasrani di Dalung Gunakan Pakaian Adat Bali

Menurut Sebudi, ternyata pihak desa sudah mengantisipasi bahaya barang haram ini dengan cara menayangkan iklan antinarkoba pada video tron desa sesuai dengan Inpres No. 2 tahun 2020. “Kami sepakat untuk melaksanakan P4GN di wilayah Desa Punggul,” tegas mantan Kapolsek Kuta ini.(Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.