DENPASAR, BALIPOST.com – Koordinator Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, AAGN Ari Dwipayana melakukan pertemuan dengan Rektor dan civitas akademika Universitas Udayana (UNUD), Selasa (8/9). Pertemuan pertama dilakukan dengan Rektor Universitas Udayana (UNUD), Prof.DR. dr. A.A. Raka Sudewi Sp.S (K).

Hadir pula Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi yang juga Ketua Satgas COVID-19, Prof DR I.B Wyasa Putra SH MH didampingi civitas akademika Unud untuk membahas perkembangan penanganan Covid-19 di Provinsi Bali.

Baca juga:  Banyak Aset Pemkab Klungkung Belum Terdata

Mengawali pertemuan, Ari Dwipayana menyampaikan beberapa perkembangan terbaru penanganan COVID-19 yang dilakukan pemerintah pusat, baik penanganan kesehatan maupun ekonomi.

Dalam pertemuan tersebut, UNUD menyampaikan berbagai masukan yang diharapkan dapat menjadi bahan perbaikan penanganan, baik di Provinsi Bali maupun nasional. Ari Dwipayana mengapresiasi masukan-masukan konstruktif yang disampaikan Unud, dan berjanji akan menindaklanjuti beberapa hal penting. Diantaranya terkait peningkatan jumlah tes untuk mengetahui peta sebaran COVID-19 secara lebih akurat.

Baca juga:  Fakultas Ilmu Budaya Unud Lepas 100 Calon Wisudawan

Menurut Ari, masukan Unud terkait peningkatan jumlah tes sangat penting karena, keseriusan dalam melakukan tes akan berdampak pada meningkatnya kepercayaan masyarakat dan dunia internasional kepada Bali, yang merupakan barometer keberhasilan penanganan COVID-19 di Indonesia.

Selain itu dalam Sidang Paripurna Kabinet, senin, 6 September 2020 yang lalu, Presiden Jokowi meminta Menteri Kesehatan untuk mengatasi ketimpangan kapasitas melakukan testing antardaerah. Sebelumnya, Presiden juga telah meningkatkab target pengujian PCR dari 20 ribu menjadi 30 ribu per hari.

Baca juga:  2018, Badung Targetkan 43 Ribu Bidang Tanah Tersertifikat

Pada akhir pertemuan, Ari Dwipayana menyerahkan 10 ribu masker kepada Rektor Unud, untuk disebarkan kepada masyarakat, sekaligus mendukung kampanye penggunaan masker di Bali. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.