Tangkapan layar peta sebaran kasus COVID-19 di Denpasar. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (7/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Denpasar Kembali Jadi Penyumbang Kasus COVID-19 Harian Terbanyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 harian yang dilaporkan Bali mengalami lonjakan kembali, Senin (7/9). Jumlahnya mencapai 173 orang.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, seluruhnya berjenis transmisi lokal. Kumulatif transmisi lokal kini mencapai 5.995 orang.

Selengkapnya baca di sini

2. Kecewa Rekomendasi DPP untuk Giriasa, PD Golkar se-Badung Kompak Lakukan Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Internal Partai Golkar kembali bergolak. Puluhan Pengurus Desa (PD) Partai Golkar di Badung menyampaikan pengunduran diri ke Kantor DPD Golkar Bali, Senin (7/9). Mereka kecewa lantaran mekanisme partai tidak berjalan dalam Pilkada Badung.

Baca juga:  Pendapatan Badung Turun, Begini Penjelasan Giri Prasta

Sebab, DPP Golkar justru mengeluarkan rekomendasi untuk ikut mengusung pasangan dari PDIP, I Nyoman Giri Prasta-I Ketut Suiasa (Giriasa). Sedangkan yang dulu didaftarkan dan dimohonkan rekomendasi ke DPP adalah I Gusti Ngurah Agung Diatmika-I Wayan Muntra (Diatmika-Muntra).

Selengkapnya baca di sini

3. Bali Dapat 105 Bus Trans Metro Dewata, Ini 4 Rutenya

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali mempunyai tugas berat untuk mendorong masyarakat agar mulai meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih ke angkutan umum. Terlebih setelah diluncurkannya program layanan angkutan massal berbasis jalan di kawasan perkotaan dengan skema pembelian layanan buy the service Trans Metro Dewata di Provinsi Bali, Senin (7/9) sore.

Acara peluncuran yang dipusatkan di halaman Pasar Badung, Kota Denpasar ini dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI Budi Setiyadi dan Sekda Kota Denpasar A.A. Rai Iswara. “Pemprov Bali telah memfasilitasi kerjasama antara Kementerian Perhubungan, Provinsi Bali dan Pemkot Denpasar untuk menyediakan angkutan umum dalam aglomerasi perkotaan yang aman, nyaman, berkeselamatan dan terjangkau,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gde Wayan Samsi Gunarta.

Baca juga:  Polemik Mutasi Sekda Karangasem, DPRD akan Konsultasi ke Provinsi

Selengkapnya baca di sini

4. Minta Pengayoman Hare Krishna Dicabut, Forum Koordinasi Hindu Bali Gelar Aksi Damai

DENPASAR, BALIPOST.com – Forum Koordinasi Hindu Bali menggelar aksi damai di DPRD Bali, Senin (7/9). Seratusan orang itu diterima langsung Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama serta Anggota Komisi I I Ketut Juliarta dan I Nyoman Oka Antara di Wantilan DPRD Bali.

Ketua Forum Koordinasi Hindu Bali, I Wayan Bagiarta Negara membacakan sejumlah poin pernyataan sikap di hadapan dewan. Pertama, menuntut PHDI Pusat segera mencabut pengayoman terhadap Hare Krishna. Kedua, mendorong Ketua DPRD Bali untuk mengeluarkan Peraturan Daerah tentang pelarangan segala ajaran dan aktivitas Hare Krishna di Provinsi Bali.

Baca juga:  Empat Hari Berturut-turut, Denpasar Laporkan Korban Jiwa COVID-19

Selengkapnya baca di sini

5. Tak Bermasker, Belasan Warga Didenda Rp 100 Ribu

BANGLI, BALIPOST.com – Sebanyak 15 orang warga di denda Rp 100 ribu lantaran kedapatan tak memakai masker saat petugas Satpol PP Kabupaten Bangli mengadakan operasi penegakan hukum protokol kesehatan pencegahan COVID-19, Senin (7/9). Operasi yang dilaksanakan di empat kecamatan itu juga berhasil menjaring 29 warga yang tidak menggunakan masker dengan benar.

Kegiatan operasi, melibatkan petugas dari kepolisian, TNI, Trantib Kecamatan, Linmas, pecalang dan satgas gotong royong di masing-masing wilayah. Di Kecamatan Bangli, operasi dilaksanakan di jalan Merdeka tepatnya di depan terminal Loka Crana.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.