Tangkapan layar peta sebaran kasus COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 harian yang dilaporkan Bali mengalami lonjakan kembali, Senin (7/9). Jumlahnya mencapai 173 orang.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, seluruhnya berjenis transmisi lokal. Kumulatif transmisi lokal kini mencapai 5.995 orang.

Selain itu, dari total 6.385 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 85 orang dan PPLN sebanyak 305 orang.

Untuk sebaran kasus baru, seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan warga terjangkit. Penyumbang tambahan kasus terbanyak kembali dicatatkan Denpasar.

Terdapat 36 kasus baru dilaporkan Denpasar. Di posisi kedua adalah Buleleng dengan 31 kasus. Posisi ketiga dipegang Badung dengan 29 tambahan kasus.

Posisi keempat adalah Klungkung yang melaporkan 22 tambahan kasus. Sedangkan posisi kelima diduduki Karangasem dengan 19 kasus baru.

Baca juga:  Serahkan Bukti Kuitansi, Ini Jadwal Jerinx Bebas Murni

Empat kabupaten lainnya yang juga melaporkan tambahan kasus adalah Gianyar 17 orang, Tabanan 10 orang, Bangli 5 orang, dan Jembrana 4 orang.

Kasus sembuh dilaporkan bertambah 94 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 5.111 orang.

Seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan kasus sembuh. Tambahan kasus sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar dengan 21 kasus sembuh.

Kemudian di posisi selanjutnya adalah Buleleng dengan 17 pasien sembuh. Klungkung bertambah 14 orang sembuh.

Selanjutnya Gianyar dan Karangasem mencatatkan penambahan 11 kasus sembuh. Jembrana mengalami tambahan 9 pasien sembuh. Bangli bertambah 6 kasus sembuh, Badung 3 orang, dan Tabanan 2 orang.

Baca juga:  Dua Zona Merah di Bali Ini, Sudah 8 Hari Catat Kematian COVID-19

Masih ada kasus aktif sebanyak 1.158 orang. Jumlah kasus aktif terbanyak kini tak lagi berada di Denpasar. Justru, Ibukota Bali ini sudah berada di posisi keempat dengan 170 kasus aktif.

Pemegang posisi pertama adalah Kabupaten Badung yang terus bertambah kasusnya. Jumlah kasus aktifnya sebanyak 253 orang. Gianyar ada di posisi kedua dengan 195 orang. Karangasem di posisi ketiga dengan kasus aktif 175 orang. Posisi keempat adalah Buleleng dengan 105 kasus aktif.

Selain itu, sisa 4 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Tabanan 80 orang, Klungkung 70 orang, Bangli 62 kasus aktif, dan Jembrana 46 orang.

Kasus meninggal kembali bertambah sebanyak 11 orang hari ini. Kabupaten terbanyak melaporkan korban jiwa hari ini adalah Klungkung. Jumlah korban jiwa mencapai 3 orang.

Baca juga:  Truk Muatan Dedak Terguling 

Kemudian ada dua kabupaten yang melaporkan 2 korban meninggal, yaitu Bangli dan Gianyar. Ada 4 kabupaten/kota yang melaporkan 1 pasien meninggal. Yakni Denpasar, Tabanan, Badung, dan Karangasem.

Kumulatifnya berjumlah 116 orang. Rinciannya 114 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 27 orang, Badung 20 orang, dan Gianyar melaporkan 17 kasus meninggal.

Bangli mencatatkan 15 pasien meninggal. Karangasem 9 pasien meninggal, Buleleng dan Tabanan melaporkan 8 korban jiwa COVID-19.

Klungkung 6 pasien COVID-19 meninggal. Jembrana 4 korban jiwa. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *