Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan pidato pencapaian kinerja dua tahun kepemimpinannya, di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Provinsi Bali, Sabtu (5/9). (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (5/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pertama Kali dalam Sejarah, Angka Kemiskinan Bali Terendah di Indonesia

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan pidato pencapaian kinerja dua tahun kepemimpinannya, di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Provinsi Bali, Sabtu (5/9). Salah satunya menyangkut keberhasilan Bali menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran terbuka, periode September 2019 hingga Maret 2020.

Bahkan menjadi yang terbaik di tingkat nasional. Gubernur Koster mengatakan, angka kemiskinan berhasil diturunkan menjadi 3,78 persen dan menempati peringkat 1 dalam kelompok provinsi dengan angka kemiskinan terendah secara nasional.

Baca juga:  Karena Ini, WN Singapura Ditemukan Tinggal di Bedeng

Selengkapnya baca di sini

2. Tak Sesuai Hati Nurani, Sekretaris DPC Demokrat Karangasem Mundur dan Dukung “Dana-Dipa”

AMLAPURA, BALIPOST.com – Langkah Sekretaris DPC Demokrat Karangasem, I Nyoman Karya Kartika terbilang cukup berani. Ia justru mundur sebagai sekretaris untuk bergabung bersama tim pemenangan paket I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa (Dana-Dipa).

Pria asal Ban, Kubu itu membulatkan tekad mundur karena  paket Massker (I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) yang diusung partainya tak sesuai dengan hati nuraninya.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  3 Suspect Corona Dirawat RSUP Sanglah, 1 Negatif dan 2 Tunggu Hasil Tes

3. Bali Laporkan 10 Korban Jiwa COVID-19, Meninggalnya dari Sebulan Lalu hingga Hari Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah korban jiwa akibat COVID-19 yang dilaporkan Bali terus bertambah. Pada Sabtu (5/9), lagi-lagi rekor baru dicatatkan.

Sebanyak 10 orang meninggal dunia karena COVID-19. Terdiri dari 7 laki-laki dan 3 perempuan. Mayoritas semuanya memiliki penyakit penyerta atau komorbid dan lanjut usia (lansia).

Selengkapnya baca di sini

4. Rekor Baru Korban Jiwa Dilaporkan!! Tambahan Kasus COVID-19 Bali Masih di Atas 160 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Hampir sepekan Bali terus mengalami lonjakan tambahan kasus COVID-19. Pada Sabtu (5/9), kondisinya tak jauh beda.

Meski jumlahnya mengalami penurunan dari sehari sebelumnya yang mencapai 196 kasus. Namun, dari data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, jumlah tambahan kasus hari ini masih di atas 160 orang. Tepatnya ada tambahan 165 warga dilaporkan terjangkit COVID-19.

Baca juga:  Rai Mantra Menang di TPS Pastika

Selengkapnya baca di sini

5. Jumlah Kasus COVID-19 Harian Bali Capai Seratusan Orang, Hanya Kabupaten Ini Laporkan Nihil Tambahan

DENPASAR, BALIPOST.com – Masih mengkhawatirkan. Tambahan kasus COVID-19 yang dilaporkan Bali pada Sabtu (5/9) mencapai angka di atas 160 orang.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus positif yang dilaporkan mencapai 165 orang. Seluruhnya berjenis transmisi lokal.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.