Tangkapan layar peta sebaran kasus COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Masih mengkhawatirkan. Tambahan kasus COVID-19 yang dilaporkan Bali pada Sabtu (5/9) mencapai angka di atas 160 orang.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus positif yang dilaporkan mencapai 165 orang. Seluruhnya berjenis transmisi lokal.

Kumulatif transmisi lokal kini mencapai 5.681 orang. Selain itu, dari total 6.071 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 85 orang dan PPLN sebanyak 305 orang.

Untuk sebaran kasus baru, ada satu kabupaten yang melaporkan nihil tambahan. Kabupaten itu adalah Jembrana.

Masih ada kabupaten yang melaporkan tambahan kasus harian di atas 30 orang. Jika sehari sebelumnya ada 4, hari ini terdapat dua kabupaten. Yakni Karangasem dan Gianyar.

Baca juga:  5 Hotel Tempat Menginap Rombongan Mulai Dikosongkan

Posisi pertama yang menjadi penyumbang kasus terbanyak pada hari ini adalah Karangasem. Kabupaten ini mencatatkan tambahan warga terjangkit sebanyak 36 orang. Di posisi kedua adalah Gianyar dengan jumlah 32 orang.

Sementara itu, terdapat 3 kabupaten/kota melaporkan kasus di atas 20 orang. Yaitu Denpasar 28 orang, Buleleng 26 orang, dan Badung 23 orang.

Sisanya, Tabanan 12 kasus, Bangli 5 orang, dan Klungkung 3 orang.

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 94 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 4.927 orang.

Seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan kasus sembuh. Tambahan kasus sembuh terbanyak dilaporkan Buleleng dengan 30 kasus sembuh. Kemudian di posisi selanjutnya adalah Bangli dengan 14 pasien sembuh.

Selanjutnya Gianyar melaporkan 13 kasus sembuh. Klungkung bertambah 10 kasus sembuh.

Baca juga:  PDIP Usung Menantu Jokowi di Pilwalkot Medan

Tiga kabupaten melaporkan kasus sembuh sebanyak 6 orang, yaitu Tabanan, Denpasar, dan Karangasem. Jembrana mencatatkan tambahan 5 pasien sembuh dan Badung 4 orang.

Masih ada kasus aktif sebanyak 1.046 orang. Jumlah kasus aktif terbanyak kini tak lagi berada di Denpasar. Justru, Ibukota Bali ini sudah berada di posisi keempat dengan 154 kasus aktif.

Pemegang posisi pertama adalah Kabupaten Badung yang terus bertambah kasusnya. Jumlah kasus aktifnya sebanyak 213 orang. Gianyar ada di posisi kedua dengan 184 orang. Karangasem kini memiliki kasus aktif 159 orang.

Selain itu, sisa 5 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Buleleng 89 orang, Tabanan 72 orang, Bangli 68, Klungkung 62 orang, dan Jembrana 45 orang.

Baca juga:  Bali "Showroom" Produk Wirausaha Nasional

Kasus meninggal kembali bertambah sebanyak 10 orang hari ini. Sebanyak 3 kabupaten melaporkan masing-masing tambahan 2 kasus meninggal, yaitu Badung, Bangli, dan Buleleng. Sedangkan 4 kabupaten melaporkan 1 tambahan kasus meninggal, yakni Jembrana, Tabanan, Denpasar, dan Gianyar.

Kumulatifnya berjumlah 98 orang. Rinciannya 96 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 24 orang, Badung 18 orang, dan Gianyar melaporkan 13 kasus meninggal.

Bangli mencatatkan 11 pasien meninggal. Karangasem dan Buleleng sama-sama melaporkan 8 korban jiwa COVID-19.

Tabanan melaporkan 7 korban jiwa akibat COVID-19. Jembrana 4 korban jiwa dan Klungkung 3 pasien COVID-19 meninggal. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.