Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan pidato pencapaian kinerja dua tahun kepemimpinannya, di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Provinsi Bali, Sabtu (5/9). (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan pidato pencapaian kinerja dua tahun kepemimpinannya, di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Provinsi Bali, Sabtu (5/9). Salah satunya menyangkut keberhasilan Bali menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran terbuka, periode September 2019 hingga Maret 2020.

Bahkan menjadi yang terbaik di tingkat nasional. Gubernur Koster mengatakan, angka kemiskinan berhasil diturunkan menjadi 3,78 persen dan menempati peringkat 1 dalam kelompok provinsi dengan angka kemiskinan terendah secara nasional.

Baca juga:  COVID-19 Masih Ada, Bertebaran Dimana-mana

“Saya perlu menyampaikan ini merupakan prestasi pertama kali melampaui Provinsi DKI Jakarta. Sebelumnya kita selalu dibawah Jakarta,” ujarnya.

Koster menambahkan, angka pengangguran terbuka juga berhasil diturunkan menjadi 1,21 persen. Capaian ini pun menempati peringkat 1 terendah secara nasional. Lebih lanjut dikatakan, dua tahun kepemimpinannya telah berhasil pula mempertahankan Bali sebagai pulau dengan predikat destinasi pariwisata terbaik di dunia versi Trip Advisor tahun 2020.

Baca juga:  Kata Koster, Ini 3 Industri Dikembangkan Kurangi Ketergantungan pada Pariwisata

“Jadi dalam masa pandemi COVID-19 ini, sedang berjalan di ekspose oleh suatu travel bahwa tetap Bali mendapat predikat pariwisata terbaik di dunia,” terangnya.

Menurut Koster, Bali juga meraih peringkat terbaik II secara nasional dalam Indeks Pembangunan Kebudayaan. Prestasi ini baru pertama kali diraih Pulau Dewata. Kemudian, Bali meraih peringkat I dari 5 provinsi terbaik nasional dalam pelaksanaan program Strategi Nasional Pencegahan Korupsi dari KPK RI. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

3 KOMENTAR

  1. Data kemiskinan bali itu capaian tahun berapa??sekarang setelah dihantam covid saya tidak yakin bali angka kemiskinannya terendah????mungkin menjadi tertinggi ,karena kita tahu bali hidup dari pariwisata

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.