Karya Kartika. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Langkah Sekretaris DPC Demokrat Karangasem, I Nyoman Karya Kartika terbilang cukup berani. Ia justru mundur sebagai sekretaris untuk bergabung bersama tim pemenangan paket I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa (Dana-Dipa).

Pria asal Ban, Kubu itu membulatkan tekad mundur karena  paket Massker (I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) yang diusung partainya tak sesuai dengan hati nuraninya. Sebagai bentuk dukungan pada Dana-Dipa, mantan wakil ketua DPRD Karangasem periode 2014-2019 ini pun turut serta mengantar pasangan itu mendaftar ke KPU Karangasem. “Ya saya ada di barisan Dana-Dipa sekarang,” ucap Karya Kartika.

Baca juga:  Di Karangasem, Dua Bakal Paslon Mendaftar Hari Ini

Karya Kartika mengatakan, dirinya berani melawan rekomendasi induk partai yang mendukung paket calon Massker karena bentuk keseriusan mendukung Dana-Dipa. Bahkan, dirinya mengaku telah mengundurkan diri sebagai sekretaris DPC Demokrat Karangasem.

“Saya mundur karena hati nurani berada di paket Dana-Dipa. Agar tidak melawan aturan, lebih baik mundur sebagai sekretaris. Saya telah menyampaikan surat pengunduran diri ke DPD Partai Demokrat Provinsi Bali per 29 Agustus 2020 lalu,” jelasnya.

Baca juga:  Pilbup Karangasem 2020, Petahana Ambil Formulir Balon di Golkar

Dia menambahkan, dirinya mengaku sudah komit untuk memenangkan pasangan Dana-Dipa di Kecamatan Kubu. Pihaknya pun berharap, masyarakat Karangasem lebih jeli dalam memilih pemimpin Karangasem ke depan.

Salah satu alasannya mendukung Dana-Dipa, karena calon mampu membawa Karangasem jauh lebih baik. “Harapanya masyarakat Karangasem lebih jeli memilih pemimpin,”jelasnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.