Suasana pendaftaran bakal paslon yang akan maju dalam Pilbup Bangli 2020. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Tim pemenangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta- I Wayan Diar (Sadia) menargetkan kemenangan minimal 72 persen dalam Pilkada Bangli tahun ini. “Target 72 persen itu tidak muluk-muluk,” kata Sekretaris Tim Pemenangan Paket Sadia, I Made Sudiasa, Jumat (4/9).

Target minimal itu dipasang berdasarkan dukungan koalisi yang sudah terbentuk. Sadia diusung lima partai. PDIP, Demokrat, Hanura, Gerindra, dan PKPI dengan total kursi 72 persen di DPRD Bangli. Belum lagi Sadia juga dukungan dari partai lainnya di non parlemen serta para relawan. Walau demikian pihaknya tidak mau jumawa.

Pihaknya di tim pemenangan tetap akan bekerja keras memenangkan Sadia. Yang dilakukan dengan mendatangi konstituen serta mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Kami tetap mengedepankan penerapan protocol kesehatan,” kata Sudiasa.

Baca juga:  Diduga Ngambek, Pelajar Nekat Tenggak Pemutih Pakaian

Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta usai mendaftar di KPU Bangli menegaskan bahwa kemenangan harus diraih di Pilkada Bangli ini. Koalisi yang sudah terbentuk harus solid, kerja keras siang malam, saling bahu membahu dan gotong royong.

Di sisi lain, Golkar Bangli juga optimis memenangkan jagoannya I Made Subrata -Ngakan Kutha Parwata (Bagus) dalam Pilkada Bangli 2020. “Walaupun kami hanya koalisi dua partai (Golkar-Nasdem) tapi kami yakin bahwa penglingsir – penglingsir kami, dan anak-anak muda yang menginginkan perubahan, akan membantu kami dan betul-betul memberikan dukungan penuh ke paslon kami,” kata Ketua DPD II Golkar Bangli I Gusti Made Winuntara saat mengantar Paket Bagus mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil Bupati Bangli di KPU Bangli, Jumat (4/9).

Baca juga:  Memprihatinkan, Bayi Dua Bulan di Banjar Belok Menerita Hydrocepalus

Ia menjelaskan, paket Bagus yang diusung Golkar dan Nasdem dalam Pilkada 2020 ini adalah sosok kandidat yang punya kemampuan. Baik Subrata-Kutha Parwata merupakan tokoh masyarakat pedesaan yang diyakini mampu membangun desa dan menata kota.

Kata Winuntara berdasarkan pengalaman terdahulu Golkar Bangli pernah Berjaya di tahun 90an. Pihaknya pun sangat berharap tokoh-tokoh parpol Golkar ikut mengajak serta kader-kader baru dan anak-anak muda pejuang yang menginginkan perubahan dapat mendukung Bagus.

Baca juga:  Usai Sembahyang di Pura Kehen, "Sadia" Daftar ke KPU Bangli

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPW Nasdem Bangli Jero Gede Tindih. Dia mengungkapkan alasan Nasdem sepakat mengusung Bagus, karena hanya sosok itulah yang diyakini bisa melakukan perubahan untuk Bangli ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, I Made Subrata saat diwawancara usai mendaftar kemarin bersiap mengikuti tahapan selanjutnya. Pihaknya enggan mengungkapkan target kemenangan di Pilkada Bangli ini. Kata mantan Perbekel Bunutin, Kintamani itu, ia akan menjalani seluruh tahapan pesta demokrasi seperti air mengalir. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.