Paket Dana-Dipa usai mendaftar di KPU Jembrana, Jumat (4/9). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pasangan paket Dana-Dipa (I Gede Dana dengan I Wayan Artha Dipa) telah selesai melakukan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Karangasem. Pada pendaftaran yang dilaksanakan Jumat (4/9), berkas keduanya dinyatakan lengkap oleh KPU Karangasem.

Ketua KPU Karangasem I Gese Krisna Adi Widana, mengatakan, pemeriksaan terhadap berkas pasangan calon itu berlangsung selama dua jam. Setiap dokumen dicermati satu persatu dan semua dokumen yang diajukan itu sudah memenuhi syarat untuk pencalonan. “Berkas Dana-Dipa sudah lengkap dan sudah memenuhi persyaratan untuk pencalonan Bupati Karangasem dan Wakil Bupati Karangasem,” ucap Krisna.

Baca juga:  ''Pangempon'' Jangan Ampuni Pelaku Pelecehan Pura

Bakal Calon I Gede Dana didampingi I Wayan Artha Dipa usai melakukan pendaftaran mengatakan, semua berkas pendaftaran ke KPU Karangasem sudah lengkap. Setelah proses pendaftaran ini, pada 9 dan 10 Agustus pihaknya bersama I Wayan Atrha Dipa bakal menjalani tes kesehatan dan psikologis di RSUP Sanglah Denpasar. “Nanti sore kita akan melaksanakan deklarasi serentak di semua desa. Di sana kami akan menyampaikan visi dan misi,” ucapnya.

Baca juga:  Gunung Agung Membaik, Puluhan Warga Batal Bertransmigrasi

Gede Dana menambahkan, pihaknya meminta para simpatisan saat melakukan sosisliasasi visi dan misi tetap menjaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan. Pasalnya, pihaknya tidak ingin dengan Pilkada ini membuat kasus COVID-19 di Karangasem terus bertambah. “Kita lebih mementingkan keselamatan warga, ketimbang kepentingan kami pribadi. Karena kesehatan masyarakat jauh lebih penting di mata kami,” tegasnya.

Disinggung kapan akan mundur dari Ketua DPRD, Gede Dana menegaskan, kalau pihaknya secepatnya bakal mengajukan pengunduran diri. “Draft untuk pengunduran diri sudah siap. Sebelum.penenatapan bakal calon saya akan mengajukan surat pengunduran diri. Kita akan mendahului karena saya tak mau merepotkan KPU, kita tunduk dengan aturan,” pungkas Gede Dana. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.