Paket Dana-Dipa didampingi istri masing-masing berada di KPU Karangasem, Jumat (4/9). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pasangan calon paket Dana-Dipa (I Gede Dana dengan I Wayan Artha Dipa) sesuai dengan rencana melakukan pendaftaran ke KPU Karangasem pada Jumat (4/9) pagi. Keduanya hadir tepat waktu sekitar pukul 10.15 WITA.

Saat mendaftar, mereka didampingi istri masing-masing, yakn Ni Made Nuriasih dan Ny Sarini Artha Dipa. Puluhan pendukung Dana-Dipa juga ikut mengantar, hanya saja mereka tidak diizinkan masuk ke dalam oleh petugas kepolisan dan menunggu di luar kantor KPU Karangasem.

Baca juga:  Pilbup Karangasem 2020, Dari Pasang Target Tinggi hingga Siap "Puputan"

Sementara, paket Massker (I Gusti Ayu Mas Sumatri dengan I Made Sukerana) yang sebelumnya menyatakan bakal lebih awal melakukan pendaftaran pada pukul 09.00 WITA, justru tidak terlihat. Paket Massker informasinya mengubah jadwal pendaftaran menjadi sore hari.

Batalnya paket Massker mendaftar pada pagi hari itu sempat membuat petugas keamanan di KPU Karangasem mengeluh. Pasalnya, mereka sejak pagi telah menunggu, namun pasangan Massker tak kunjung datang.

Baca juga:  DPRD Bangli, Wayan Artom Resmi Gantikan Made Bawa

Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini, mengatakan, sebelum paslon masuk untuk mendaftar ke kantor KPU, pihaknya telah melakukan pemeriksaan ketat di lokasi pendaftaran. “Kita sudah melakukan pemeriksaan dengan menggunakan metal detector di ruangan pendaftaran. Kita siapkan ratusan personil untuk pengamanan proses pendaftaran ini,” ucap AKBP Suartini. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.