Tangkapan layar sebaran kasus COVID-19 di Tabanan. (BP/kmb)

TABANAN, BALIPOST.com – GTPP COVID-19 Tabanan kembali merilis update terbaru perkembangan kasus. Pada data Kamis (3/9) sore dalam situs resminya ada penambahan pasien positif dinyatakan meninggal dunia sebanyak 1 orang.

Selain itu, terdapat pula tambahan 7 pasien terkonfirmasi positif. Juga pasien sembuh hingga 9 orang.

Ketua Harian GTPP Tabanan I Gede Susila melalui juru bicaranya Kadiskominfo Tabanan I Putu Dian Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya tambahan data satu pasien meninggal asal kecamatan Tabanan. Pasien ini seorang pria berusia 81 tahun dan telah sebulan menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca juga:  Suhu Tubuh Penumpang dan Crew Kapal Viking Sun Diperiksa

Dikatakannya, pasien mengalami gejala sesak, dan selanjutnya hasil diagnosis terkonfirmasi positif COVID-19.

Dengan penambahan satu pasein meninggal, total pasien korban jiwa COVID-19 di Tabanan sebanyak 5 orang. Sedangkan kumulatif kasus positif sebanyak 301 orang.
“Meski ada kabar duka, ada juga kabar baik dimana per data kamis sore ini ada sembilan pasien telah dinyatakan sembuh. Dan tentunya angka kesembuhan dari pasien positif diharapkan bisa terus bertambah, dan tidak ada lagi kasus baru, jika prokes benar-benar disiplin diterapkan oleh masyarakat,” ucapnya.

Baca juga:  Wilayah Zona Merah COVID-19 akan Digelontor Disinfektan Teraman

Untuk total sembuh dari data GTPP Tabanan sendiri saat ini sudah sebanyak 230 orang. Sedangkan 66 orang dalam perawatan. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.