Wakajati Bali, Asep Maryono. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (1/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. CCTV Dibawa Forensik, Jaksa Akui Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Wakajati Bali Asep Maryono didampingi Aspidsus dan Asintel Kejati Bali, Selasa (1/9) kembali memberikan keterangan pers terkait dugaan tertembaknya Tri Nugraha, di toilet lantali II gedung Kejati Bali. Dikatakan, pascameninggalnya Tri Nugraha, tersangka kasus dugaan gratifikasi dan TPPU atas temuan PPATK, Kejati Bali juga sudah melapor ke pihak kepolisian.

Disinggung soal SOP penanganan pemeriksaan tersangka dalam proses penyidikan, Wakajati Bali dalam menangani kasus Tri Nugraha mengaku sudah melalui SOP. “SOP-nya ketika seseorang diperiksa, yang bersangkutan diperiksa dan barang pribadinya disimpan di locker,” kata Asep Maryono.

Baca juga:  Tambah Puluhan Orang Positif COVID-19, Kumulatif di Bali Lampaui 1.000 Kasus dan Meninggal Bertambah

Selengkapnya baca di sini

2. Bali Catatkan Rekor Baru Jumlah Harian Kasus COVID-19!! Pasien Meninggal Juga Bertambah

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah tambahan harian kasus COVID-19 di Bali belum menunjukkan tanda-tanda melandai, apalagi nihil. Yang mengejutkan pada Selasa (1/9), tambahan kasusnya bahkan mencetak rekor baru sejak wabah ini melanda Bali di pertengahan Maret 2020.

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus baru mencapai 160 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali kini mencapai 5.367 orang.

Baca juga:  Kasus Penggelapan Dana Nasabah, Nama Koperasi Dicatut

Selengkapnya baca di sini

3. Akhirnya, Ini Keputusan Bupati Bangli Soal Retribusi di Kintamani

BANGLI, BALIPOST.com – Retribusi di Kintamani ramai dikeluhkan dan menjadi sorotan anggota DPRD Bangli dan pelaku pariwisata. Pasalnya pungutan itu diambil di tengah situasi sulit yang diakibatkan pandemi COVID-19.

Bupati Bangli I Made Gianyar pun akhirnya mengambil sikap soal ini. Ia memutuskan untuk menggratiskan pungutan retribusi ke seluruh obyek wisata yang dikelola Pemkab Bangli, salah satunya KDTWK Kintamani.

Selengkapnya baca di sini

4. Kabupaten Ini Terus Tambah Warga Terjangkit COVID-19! Jumlah Kasus Aktifnya Berada di Posisi Pertama

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah Kasus COVID-19 baru di Bali pada Selasa (1/9) kembali melonjak dari sehari sebelumnya. Seluruh kasus merupakan jenis transmisi lokal.

Baca juga:  Segini, Jumlah Pasien Terkait COVID-19 di RS PTN Unud dan RSUP Sanglah

Dari data yang dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, pada Selasa (1/9), total kasus baru mencapai 160 orang. Dengan adanya penambahan ini, kumulatif transmisi lokal mencapai 4.977 orang.

Selengkapnya baca di sini

5. Korban Jiwa COVID-19 di Bali Bertambah Lagi, Ini Riwayat Penyakit Penyertanya

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban jiwa karena terjangkit COVID-19 di Bali kembali bertambah. Selama sembilan hari berturut-turut, Bali mencatatkan pasien meninggal.

Untuk Selasa (1/9), pasien meninggal dunia bertambah dua orang. Seluruhnya berjenis kelamin perempuan, masing-masing dari Bangli dan Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.