Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 baru di Bali masih bertambah puluhan orang. Dari data yang dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, pada Sabtu (29/8), total kasus baru mencapai 88 orang.

Seluruh jenis penularan dari kasus baru adalah transmisi lokal. Dengan masih mendominasinya transmisi lokal, kumulatifnya mencapai 4.599 orang.

Selain itu, dari total 4.989 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 85 orang dan PPLN sebanyak 305 orang.

Untuk sebaran kasus baru, terdapat 1 kabupaten yang nihil tambahan kasus setelah 4 hari berturut-turut mencatatkan ada tambahan warganya terjangkit. Kabupaten yang melaporkan nihil kasus hari ini adalah Jembrana.

Sementara itu, terdapat 5 kabupaten/kota yang melaporkan tambahan belasan warga terjangkit COVID-19. Untuk yang terbanyak mencatatkan kasus baru adalah Badung dengam jumlah 15 kasus.

Baca juga:  PTM di Masa Pandemi COVID-19, Jangan Sampai Munculkan Klaster Institusi Pendidikan

Posisi kedua adalah Buleleng dengan 14 kasus baru. Kemudian ada 3 kabupaten/kota yang sama-sama melaporkan 11 kasus baru, yakni Denpasar, Gianyar, dan Bangli.

Tiga kabupaten lain yang juga melaporkan tambahan kasus adalah Klungkung sebanyak 10 orang, Tabanan 9 orang, dan Karangasem 7 orang.

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 67 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 4.327 orang.

Seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan kasus sembuh. Tambahan kasus sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar dengan jumlah 14 orang. Kemudian di posisi selanjutnya adalah Bangli dengan 11 kasus sembuh baru.

Baca juga:  Soal Dokter Spesialis Jantung Positif COVID-19, Direktur RSUD Klungkung Tegaskan Ini

Dua kabupaten melaporkan 8 kasus sembuh baru, yaitu Gianyar dan Tabanan. Kemudian, ada dua pula kabupaten yang melaporkan kasus sembuh, yakni Klungkung dan Karangasem.

Tiga kabupaten lain yang melaporkan kasus sembuh baru adalah Badung 5 orang, Jembrana 4 orang, dan Buleleng 3 orang.

Masih ada kasus aktif sebanyak 600 orang. Tiga besar kabupaten/kota yang masih tinggi kasus aktifnya adalah Badung 104 orang, menggeser Denpasar di posisi pertama. Denpasar ada di posisi kedua dengan 89 orang, dan Gianyar 88 orang.

Selain itu, terdapat lima kabupaten yang kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Karangasem 78 orang, Tabanan 64 orang, Bangli 63 orang, Klungkung  59 orang, dan Jembrana 41 orang.

Baca juga:  Kembalikan Uang Santunan Kematian, Mantan Kaling Dituntut Setahun Tiga Bulan

Sedangkan untuk kabupaten yang kasus aktifnya di masih belasan orang adalah Buleleng. Jumlah kasus aktifnya mencapai 14 orang.

Kasus meninggal bertambah sebanyak 2 orang hari ini. Yakni asal Tabanan dan Jembrana. Kumulatifnya berjumlah 62 orang. Rinciannya 60 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 16 orang, Badung 13 orang, dan Karangasem serta Gianyar yang sama-sama melaporkan kasus meninggal sebanyak 8 orang.

Bangli, Buleleng, dan Tabanan mencatatkan 4 kasus meninggal. Klungkung melaporkan 2 pasien meninggal dan Jembrana 1 kasus meninggal. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *