Kepala Kejari baru Ni Made Herawati, SH,(kiri) saat foto bersama Kejari Tabanan lama Ni Wayan Sinaryati, SH, MH. (kanan). (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Tiga tahun menjabat posisi Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan, memiliki kesan tersendiri bagi Ni Wayan Sinaryati, SH, MH. Baginya, kasus penegakan hukum, pendampingan serta hal-hal lainnya di wilayah Kabupaten Tabanan dapat diselesaikan dengan baik.

Ini berkat kerjasama Pemkab Tabanan serta jajaran terkait lainnya. Pejabat asal Baturiti, Tabanan ini pun berharap dengan kepemimpinan Kepala Kejari baru Ni Made Herawati, SH, penegakan hukum akan lebih baik lagi ke depan.

Sinaryati, SH, MH selanjutnya bertugas di Kejari Gianyar. Lebih lanjut disampaikan Sinaryati usai pisah sambut, sampai berakhir masa jabatannya di Kejari Tabanan, tidak sampai ada kasus yang tertunda. “Kasus dari tindak pidana umum semua sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri, begitupun tindak pidana korupsi juga sudah selesai lidik dan diserahkan pada Kejati Bali untuk tahap selanjutnya,”ucapnya.

Baca juga:  Pelaku Pencurian Toko Elektronik Ditangkap

Pihaknya juga mengatakan, dominasi kasus yang ditangani belakangan ini lebih banyak pidana umum. Seperti jenis kasus pencabulan dan pencurian. “Di situasi pandemi ini dominan kasus pencurian, namun Bupati Tabanan belakangan ini gencar mendorong ketahanan pangan mandiri, dengan harapan kasus bisa menurun karena sudah terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kejari Tabanan Ni Made Herawati, SH mengaku pihaknya akan melanjutkan apa yang menjadi tugas pejabat sebelumnya. Karena baginya, tidak banyak yang perlu dibenahi mengingat Kejaksaan Negeri Tabanan banyak melahirkan beragam terobosan.
“Saya dengan jajaran selanjutnya hanya mengikuti dan melanjutkan program yang sudah diwariskan (dibuat) oleh Kejari sebelumnya,” ucapnya.

Baca juga:  Dugaan Korupsi Terminal Manuver Gilimanuk Ditindaklanjuti Tim Pidsus

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutannya hanya menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik jajaran Kejari dengan Pemkab Tabanan selama ini terkait dengan upaya penegakan hukum. Ke depan dengan kehadiran pejabat baru ini Kabupaten Tabanan dapat tetap dijaga dan dituntun untuk mengarah ke Tabanan menjadi lebih baik lagi. “Jabatan saya juga hanya tinggal enam bulan saja, dan di sisa waktu jabatan ini saya ingin mengisi dengan kegiatan menabung karma baik, karena jabatan itu hanyalah titipan,” ucapnya. (Puspawati/balipost))

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.