(Dua dari kiri), I Gusti Agung Ngurah Sudarsana, SH.,MH., terpilih sebagai ketua umum Pasemetonan PSNKK Masa Bhakti 2020-2025 (BP/ist)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pasemetonan Pratisentana Shri Nararya Kresna Kepakisan (PSNKK) menggelar Mahasaba V. Mahasaba mengagendakan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya, program kerja pasemetonan, dan pemilihan pengurus Pasemetonan PSNKK Masa Bhakti 2020 – 2025.

Penglingsir Puri Keramas, I Gusti Agung Ngurah Sudarsana, S.H.,M.H., terpilih secara musyawarah mufakat sebagai Ketua Umum Pasemetonan PSNKK dalam sidang paripurna mahasaba, menggantikan I Gusti Agung Putu Yadnya (Puri Medahan – Keramas) yang saat ini sedang sakit.

Ketua Panitia Mahasaba V, Drs. I Gusti Agung Made Putra mengatakan, mahasaba ini merupakan agenda rutin pasemetonan PSNKK yang diselenggarakan setiap lima tahun. Mahasaba merupakan musyawarah tertingi pasemetonan PNSKK yang merupakan pengempon Pura Dalem Agung Pura Kawitan Pratisentana Shri Nararya Kresna Kepakisan, yang berlokasi di Banjar Dukuh Nyuh Aya, Desa Gelgel, Klungkung. Pelaksanaan Mahasaba V ini juga disiarlangsungkan secara virtual mengingat pelaksanaannya dilakukan di era new normal pandemi Covid -19, katanya, Minggu (23/8).

Baca juga:  Tradisi Ngambeng, Ratusan Anak Kunjungi Rumah Warga Kumpulkan Hasil Bumi

Mahasaba kali ini berlangsung di Museum Subak Masceti, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Jumat lalu (21/8). Mahasaba berlangsung dengan penuh kekeluargaan, dihadiri oleh perwakilan pasemetonan kabupaten seluruh Bali, dan penglingsir pasemetonan PSNKK.

Dalam laporan I Gusti Agung Putu Yadnya sebagai Ketua Umum Pasemetonan PSNKK Masa Bhakti 2015 -2020, yang dibacakan Sekretaris Drs. I Made Legawa, M.Si., mahasaba V ini sepatutnya dilaksanakan bersamaan dengan lahirnya organisasi Pasemetonan PSNKK, 10 Juli. Akan tetapi karena bencana pandemi Covid-19 yang melanda sejak awal bulan Maret 2020, menyebabkan seluruh kegiatan tidak bisa dilaksanakan. Dalam mahasaba kali ini, seluruh laporan pertanggungjawaban pengurus pusat Pasemetonan PSNKK, dapat diterima oleh seluruh pengurus kabupaten pasemetonan PSNKK seluruh Bali.

Baca juga:  Swafoto Pakai Jas Dokter, Pria Asal Lombok Diamankan

Sementara, Ketua Umum Pasemetonan PNSKK Masa Bhakti 2020 – 2025, I Gusti Agung Ngurah Sudarsana, S.H.,M.H., mengatakan, akan melanjutkan program-program Pasemetonan PSNKK yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Ketua terpilih yang juga sebagai Kepala Badan Kesbangpolinmas Provinsi Bali ini, selanjutnya akan menyusun kepengurusan Pasemetonan PSNKK Masa Bhakti 2020-2025, yang akan dilakukan upacara mejaya-jaya saat piodalan di Pura Dalem Agung Kawitan Pratisentana Shri Nararya Kresna Kepakisan, bertepatan hari raya Kuningan mendatang. (Agung Dharmada/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.