Gubernur Bali, Wayan Koster. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (18/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Soal “Sampradaya,” Gubernur Koster Angkat Bicara

GIANYAR, BALIPOST.com – Saat ini timbul pro kontra soal adanya sampradaya (aliran kepercayaan) di Bali. Atas kondisi ini, Majelis Desa Adat sudah mengeluarkan keputusan untuk melarang aktivitas sampradaya di wewidangan desa adat.

Gubernur Bali, Wayan Koster, pun angkat bicara soal ini. Ia mengingatkan bendesa adat se-Gianyar untuk kokoh menjaga adat budaya Bali. Hal ini penting dilakukan untuk membentengi budaya Bali dari pengaruh luar yang dinilai mengancam.

Baca juga:  Diduga Tenggelam di Pantai Penimbangan, Budiarta Meninggal Dunia

Selengkapnya baca di sini

2. Internal PDIP Badung Bergolak, Ini Tanggapan Giri Prasta

MANGUPURA, BALIPOST.com – Gejolak yang terjadi di internal Partai PDI Perjuangan Badung, disikapi dingin Ketua DPC PDI Perjuangan Badung, I Nyoman Giri Prasta. Ditemui usai rapat Paripurna di Gedung DPRD Badung, Selasa (18/8) Giri Prasta menampik adanya konflik di internal partai moncong putih.

‘’Tidak ada kabar terkait gejolak tersebut, saya tidak tahu masalah itu,” ujar Giri Prasta seraya meninggalkan tempat sidang.

Selengkapnya baca di sini

3. Sejumlah Hakim dan Pegawai Terkonfirmasi COVID-19 di PN Denpasar

DENPASAR, BALIPOST.com – Kabar mengejutkan datang dari Pengadilan Negeri (PN) Denpasar. Pascadilakukan rapid test, Jumat (14/8), KPN Denpasar, Dr. Sobandi, mengatakan bahwa 15 orang dinyatakan reaktif, dan dilanjutkan dengan swab test.

Baca juga:  Kumulatif Kasus Positif COVID-19 di Bali Kembali Naik

Hasilnya, lima orang dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19. Hal itu dibenarkan Waka PN Denpasar, Dr. I Wayan Gede Rumega, didampingi Panitera Sekretaris PN Denpasar, Rotua Roosa Matilda Tampubolon, Selasa (18/8).

Selengkapnya baca di sini

4. Kembali Bukan Denpasar, Giliran Kabupaten Ini Jadi Penyumbang Kasus COVID-19 Harian Terbanyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Seluruh tambahan kasus harian pada Selasa (18/8) masih berjenis transmisi lokal. Jumlahnya mencapai 48 kasus.

Dengan adanya tambahan ini, kumulatif kasus transmisi lokal mencapai 3.767 orang. Selain itu, dari total 4.158 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 85 orang dan PPLN sebanyak 306 orang.

Baca juga:  Polda Bali Lakukan OTT di PMPPTSP Gianyar

Selengkapnya baca di sini

5. Kasus COVID-19 Meninggal ke-51 Seorang Perwira TNI

DENPASAR, BALIPOST.com – Kota Denpasar, kembali menambah daftar pasien meninggal akibat COVID-19, Selasa (18/8). Pasien tersebut, diketahui seorang laki-laki (52 tahun) yang merupakan seorang Perwira TNI.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Denpasar, I Dewa Gede Rai, mengatakan, jenazah pasien sudah dikuburkan di Kuburan Kampung Wanasari (Kampung Jawa) Denpasar pada pukul 10.00 Wita. Almarhum dimakamkan menggunakan protokol COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.