Tangkapan layar peta sebaran kasus COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seluruh tambahan kasus harian pada Selasa (18/8) masih berjenis transmisi lokal. Jumlahnya mencapai 48 kasus.

Dengan adanya tambahan ini, kumulatif kasus transmisi lokal mencapai 3.767 orang. Selain itu, dari total 4.158 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 85 orang dan PPLN sebanyak 306 orang.

Dari sebaran kasus baru ini, terdapat 1 kabupaten yang melaporkan nihil kasus. Yaitu Jembrana.

Sementara 8 kabupaten/kota lainnya melaporkan tambahan kasus. Denpasar pada hari ini tidak menjadi penyumbang terbanyak kasus harian. Ini sudah ketiga kalinya terjadi dalam sepekan terakhir.

Jika sehari sebelumnya Bangli yang menjadi penyumbang terbanyak kasus COVID-19 harian, pada hari ini giliran Gianyar yang mengambil alih. Total ada 10 warga Gianyar dinyatakan terkonfirmasi COVID-19.

Baca juga:  Mulai Dibahas, Kereta Gantung Tukad Bangkung-Air Terjun Nunung

Sementara itu, peringkat kedua penyumbang kasus terbanyak adalah Bangli dengan 9 kasus. Kemudian di posisi ketiga adalah Denpasar dengan 7 kasus.

Badung ada di posisi keempat dengan tambahan sebanyak 6 kasus. Kemudian, ada 4 kabupaten yang sama-sama melaporkan tambahan 4 warganya terjangkit, yakni Tabanan, Klungkung, Karangasem, dan Buleleng.

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 24 orang sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 3.648 orang. Pada hari ini, ada 2 Kabupaten yang tidak melaporkan tambahan pasien sembuh, yakni Jembrana dan Gianyar.

Baca juga:  Kejati Kawal Proyek Senilai Rp 1,318 Triliun

Tambahan kasus sembuh terbanyak dilaporkan Bangli dengan jumlah 7 orang. Di posisi selanjutnya adalah Karangasem yang melaporkan 6 pasien sembuh. Selanjutnya adalah Denpasar dan Klungkung yang sama-sama melaporkan tambahan 3 pasien sembuh.

Sementara itu, Tabanan dan Badung sama-sama melaporkan tambahan 2 pasien sembuh dan Buleleng melaporkan 1 tambahan sembuh.

Masih ada kasus aktif sebanyak 459 orang. Tiga besar kabupaten/kota yang masih tinggi kasus aktifnya adalah Denpasar 89 orang, Badung 63 orang, dan Gianyar 58 orang.

Selain itu, terdapat lima kabupaten yang kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang, yakni Karangasem dan Bangli sama-sama 54 orang, Tabanan 47 orang, Klungkung 46 kasus aktif, dan Buleleng 37 orang.

Baca juga:  Diimbau, Masyarakat Jangan Panik Borong Sembako dan Obat-obatan

Jembrana melaporkan 11 kasus dan menjadi kabupaten dengan kasus aktif terkecil.

Kasus meninggal pada hari ini juga bertambah 1 orang. Kumulatif kasusnya menjadi 51 orang. Rinciannya 49 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 15 orang, Badung 12 orang, dan Karangasem 8 orang.

Sementara itu, Gianyar melaporkan kasus meninggal sebanyak 6 orang. Sedangkan Buleleng mencatatkan 3 orang meninggal dunia.

Ada dua kabupaten yang sama-sama mencatatkan 2 warganya meninggal karena COVID-19. Yaitu Tabanan, dan Bangli. Sedangkan Klungkung mencatatkan 1 orang meninggal. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *