Ilustrasi. (BP/tomik)

NEGARA, BALIPOST.com – Ruang isolasi COVID-19 di RSU Negara kembali mendapat tambahan pasien. Saat ini di RSU Negara merawat lima pasien COVID-19, salah satunya merupakan anggota DPRD Jembrana.

Anggota DPRD asal Asahduren, I Ketut Sadwi Darmawan terkonfirmasi meskipun telah mendapatkan vaksin COVID-19 lengkap (dua kali). Ia diketahui tertular saat dilakukan swab PCR rutin.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jembrana ini ketika dihubungi wartawan melalui ponsel mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga protokol kesehatan (prokes) kendatipun telah mendapatkan vaksin. “Benar, saya lagi di isolasi di RSU Negara,” tandas Sadwi melalui ponsel.

Baca juga:  Hari Ini, Seluruh Tambahan Korban Jiwa COVID-19 Miliki Komorbid

Pihaknya juga tidak tahu bagaimana bisa kena dan dimana. Padahal selama ini dirinya selalu taat dalam menerapkan protokol kesehatan dan tanpa gejala.

Ia mengetahui terkonfirmasi COVID-19 setelah menjalani swab PCR di RSU Negara menindaklanjuti rapid antigen. “Tiga hari lalu ketahuan positif. Jadi langsung diisolasi di RSU Negara,” kata Sadwi.

Meskipun dirinya telah mendapatkan vaksin lengkap, bukan jaminan terhindar dari COVID-19. “Ketika kondisi lemah mungkin diserang. Kita edukasi pada masyarakat bahwa pandemi ini masih ada dan bisa terpapar ke siapa saja, tetap jaga kesehatan dengan menaati prokes,” harapnya.

Baca juga:  Masyarakat Desak Data Pasien COVID-19 Dibuka, Ini Penjelasan Kadiskes BaliĀ 

Plt Direktur RSU Negara, dr Ni Putu Eka Indrawati mengatakan saat ini di RSU Negara dirawat lima pasien COVID-19 dan di ICU satu orang. Diharapkan agar masyarakat tetap mematuhi prokes.

Sementara dari data Satgas COVID-19, akumulasi kasus Covid-19 per 29 April 2021 sebanyak 2.272. Sembuh 2.173 dan meninggal dunia 77 orang. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *