Peselancar Lembongan mengibarkan bender di tengah laut untuk memperingati HUT ke-75 RI. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Ragam cara dilakukan masyarakat dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75. Seperti para peselancar yang tergabung dalam Lembongan Surf Time (LST), mereka memperingatinya dengan mengibarkan bendera merah putih di tengah laut di sekitar perairan setempat, Senin (17/8).

Ini sebagai bentuk ungkapan nasionalisme mereka terhadap Indonesia, setelah 75 tahun merebut kemerdekaan. LST diisi penggiat olahraga selancar di wilayah Nusa Ceningan dan Lembongan.

Baca juga:  Gaet Surfer Internasional, Kemenpar Siapkan 10 Kompetisi Surfing Tahun 2018

Cara memperingati di tengah laut, cukup unik, dari lazimnya di darat maupun saat ini di tengah pandemi, diperingati dengan sistem virtual. Salah satu peselancar Wayan Lena, mengatakan apel bendera merah putih digelar di laut.

Beberapa peselancar mengayuh papan selancar dari bibir pantai menuju ketengah laut hingga membentuk seperti formasi lingkaran. Sementara di tengah-tengah satu peselancar mengibarkan bendera merah putih. “Ini sebagai wujud cinta kami terhadap tanah air Indonesia. Apa yang kami lakukan adalah bentuk kecintaan tanah air sekaligus merupakan upaya untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan semangat nasionalisme para selancar dan masyarakat pesisir Lembongan,” ujar Lena. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.