I Wayan Dhana. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (14/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bupati Badung Periode 1965-1975 Berpulang

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kabupaten Badung kehilangan pemimpin terbaiknya. Drs I Wayan Dhana, Bupati Kabupaten Badung Periode 1965 – 1975, berpulang.

Bupati yang lahir di Denpasar, 21 Juni 1932 adalah seorang guru, mantan anggota DPR RI dan pembina generasi muda pada masanya. Kabar duka tersebut juga telah sampai ke Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

Baca juga:  Parade Anjing Kintamani akan Meriahkan Kintamani Chinese Festival 2020

Selengkapnya baca di sini

2. Meski Kasus Terus Bertambah, Angka Kesembuhan Pasien COVID-19 Denpasar Lampaui 90 Persen

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus sembuh COVID-19 di Kota Denpasar secara konsisten terus mengalami penambahan. Meskipun jumlah kasus baru juga terus bertambah.

Per hari Jumat (14/8) tercatat ada tambahan kasus sebanyak 8 orang. Jumlah tersebut tersebar di lima wilayah desa/kelurahan.

Selengkapnya baca di sini

3. RSUD Klungkung Kewalahan, 4 Pasien Suspek COVID-19 Alami Gejala Berat Belum Bisa Masuk Ruang Isolasi

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pihak RSUD Klungkung mulai kewalahan menangani pasien COVID-19. Ruang Isolasi hingga ICU sudah tak mampu menampung semua pasien suspek COVID-19, Jumat (14/8).

Baca juga:  Owners H.O.B.I Community Bali Bagikan Masker Dan Sembako

Bahkan, masih ada delapan pasien suspek COVID-19 belum bisa masuk Ruang Isolasi RSUD Klungkung. Padahal, 4 di antaranya amat membutuhkan pelayanan di Ruang ICU, karena sudah mengalami gejala cukup berat.

Selengkapnya baca di sini

4. Bukan Denpasar, Ini Kabupaten Sumbang Kasus COVID-19 Harian Terbanyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Seluruh tambahan kasus harian masih berjenis transmisi lokal pada Jumat (14/8). Jumlahnya mencapai 53 kasus.

Dengan adanya tambahan ini, kumulatif kasus transmisi lokal mencapai 3.587 orang. Selain itu, dari total 3.980 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 87 orang dan PPLN sebanyak 306 orang.

Baca juga:  Soal Kerjasama RS, Ketua DPRD Badung Anggap Penting

Selengkapnya baca di sini

5. Jerinx Dites Swab, Pengacaranya Nyatakan Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejak menyandang status tahanan Polda Bali, Gede Ari Astina alias Jerinx menjalani sejumlah aturan, diantaranya rapid test dan swab. Aturan tes itu diterapkan sejak pandemi COVID-19 melanda.

“Saya dapat informasi Jerinx diswab. Tapi belum jelas apakah swab itu dia (Jerinx) sendirian atau dilakukan juga terhadap tahananan lain,” kata pengacara Jerinx, Wayan Gendo Suardana, Jumat (14/8).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.